Portal Indonesia
Habibie

Hujan Es Terjadi di Baturaden

berita terkini
Butiran es yang jatuh di kawasan Baturaden, Rabu (25/12).
ramadhan

PORTALINDONESIA. NET, BANYUMAS - Hujan yang turun deras di sebagian besar wilayah Purwokerto dan Banyumas, Rabu (25/12) sejak pukul 14.05 WIB,  ternyata menampakan fenomena menarik. Di sebagian wilayah Kecamatan Baturaden, hujan yang turun disertai munculnya butiran benda menyerupai es batu. 

Informasi yang diperoleh Portal Indonesia, hujan es terjadi di Desa Kemutug Lor, Desa Karangsalam dan Limpakuwus Kecamatan Baturaden.  Tak ayal banyak warga yang mengabadikan fenomena yang jarang terjadi tersebut dengan merekam video dan memfotonya. 

"Hujan deras disertai es mulai terjadi sejak pukul 14.25 WIB. pada pukul 17.00 masih hujan, namun butiran es sudah tidak muncul lagi, " terang Karwin (38) warga Kemutug Lor saat dihubungi Portal Indonesia.

Sementara itu akibat turunnya hujan disertai angin yang cukup kencang, mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan rumah ambruk. Di Desa Pageraji RT 05 RW 07, Kecamatan Cilongok, Banyumas, rumah milik Warso ambruk. Hujan deras juga mengakibatkan rumah warga di Desa Gandatapa RT 05 RW 03 roboh.

Meski demikian,  tidak ada korban jiwa dalan peristiwa rumah ambruk tersebut.Kerugian masih dalam penghitungan. 

Reporter : Tris
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Diduga Kebocoran Soal, Tes Tulis Penjaringan Perangkat Desa Mlandingan Wetan Ditunda 
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda