Portal Indonesia
Habibie

PUPR Mubar: Tahun 2020, Usulan Pembangunan Jalan dari Masyarakat Jadi Prioritas 

berita terkini
Kabid Bina Marga, PUPR Mubar, Abdul Syawal 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MUNA BARAT - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang  (PUPR) Muna Barat  (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan pembangunan infrastruktur jalan pada tahun 2020 mendatang akan dibangun di wilayah perdesaan.

Kepala Bidang Bina Marga, PUPR Mubar, Abdul Syawal menjelaskan kebijakan tersebut dilakukan dalam rangka mengamini usulan masyarakat yang ada di desa-desa.

"Jadi usulan jalan yang disuarakan warga desa melalui forum musrembang desa dan kecamatan akan kita sahuti. Makanya pembangunan jalan untuk tahun 2020 nanti lokasinya di desa-desa. Itu program  prioritas PUPR tahun depan," ungkap Abdul Syawal saat ditemui diruang kerjanya, Senin (09/12/19).

Kata dia, pembangunan jalan itu untuk menunjang  peningkatan produksi pertanian dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, tambah Syawal total dana yang digelontorkan buat jalan ini sekitar 40 milyar rupiah.

" Anggaran itu sudah masuk dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah  (APBD) Mubar tahun 2020. Dan saat ini APBD Mubar tengah dievaluasi oleh Pemerintah Provinsi Sultra. Mudah-mudahan dalam evaluasi tersebut tidak ada perubahan angka-angka," harap Syawal.

Syawal mengatakan jumlah dana sebesar Rp40 milyar itu akan membiayai 30 paket jalan dan sisanya adalah jembatan.

"Item kegiatan yang akan dilakukan seperti itu. Kita upayakan kegiatan pembangunan jalan dan jembatan ini terlaksana sesuai rencana. Sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya," ujarnya.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Wakapendam XVIII/Kasuari: Pangdam XVIII/Kasuari : Saya Berterima Kasih Kepada Kasad
Berita Selanjutnya BPBD Situbondo Bentuk Desa Selomukti Sebagai Desa Tangguh Bencana

Komentar Anda