Portal Indonesia
Habibie

Wabub Situbondo Dan Komunitas Jeeper Ke Desa Terpencil

berita terkini
Perjalanan komunitas Jeeper ke Dusun Cobbug, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa
ramadhan

SITUBONDO,(Portalindonesia.net) - Kominitas Jeeper Situbondo melakukan bakti sosial ke tempat terpencil di Dusun Cobbug RT.001, Desa Curahtatal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Minggu (27/1/2019).

Bakti sosial berupa pemberian pipa air sebanyak 100 lonjor yang dilakukan oleh Komunitas Jeeper Situbondo tersebut untuk menyambungkan kebutuhan air masyarakat terpencil yang tinggal di Dusun Kerpang atau Cobbug.

Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi M.Si yang juga menjabat sebagai Pembina Komunitas Jeeper Situbondo, sangat mengapresiasi kegiatan sosial Komunitas Jeeper Situbondo yang telah peduli dengan masyarakat yang tinggal di dusun terpencil tersebut.

"Kekompakan Komunitas Jeeper dalam melakukan gerakan sosial, merupakan salah satu langkah yang tepat dalam berbagai sesama. Pipa yang kita berikan kepada masyarakat yang membutuhkan itu, kita beli hasil dari urunan atau patungan komunitas Jeeper". Jelasnya.

Selain memberikan bantuan pipa air tersebut, imbuh Wabup, Komunitas Jeeper juga melakukan penanaman biji asam menggunakan katapel (sebangsa alat untuk melempar jauh yang biasa digunakan permainan anak-anak, red).

“Saya bersama Komunitas Jeeper mengetapel biji asam ke lahan-lahan kosong perbukitan, dengan harapan biji asam tersebut tumbuh dengan subur". Tuturnya.

Menurut pantauan, Bakti sosial Komunitas Jeeper tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi MSi dan Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP. Maskur SH.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Deklarasi Pemilu Damai Di Situbondo
Berita Selanjutnya 21 Perguruan Resmi Daftar Pada Open Turnamen Karate KKI Lhokseumawe CUP I

Komentar Anda