Portal Indonesia
Habibie

Sidang Perkara Ijazah Palsu, Abdul Kadir Divonis Hukuman 16 Bulan Penjara

berita terkini
Sudah asana saat sidang putusan perkara Ijazah Abdul Kadir di Pengadilan Negeri Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.
ramadhan

PORTAL INDONESIA, PROBOLINGGO - Abdul Kadir anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang tersangkut kasus ijizah palsu paket C divonis hukuman 1 tahun 4 bulan (16 bulan) oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Kraksaan, Kamis (12/2/2020).

Selain itu, terdakwa (Abdul Kadir) kasus ijizah paket C yang digunakan saat pencalonan diwajibkan membayar denda sebesar Rp30 juta.

Abdul Kadir terbukti bersalah dengan melanggar Pasal 69 ayat 1 UU Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Kata ketua Majelis Hakim  Gatot Ardian.

Kepada terpidana ( Abdul Kadir) kami akan memberikan kesempatan untuk berkonsultasi dengan penasehat hukumnya, apakah menerima dengan putusan ini atau masih ingin melakukan banding, imbuhnya ketua Majelis hakim  Gatot Ardian di saat persidangan masih belum di tutup.

Hosnan Taufik Kuasa hukum Abdul Kadir mengatakan, dari putusan ketua Majelis hakim pihak kami akan mempelajari dan berkoordinasi dengan keluarga klain kami, terkait putusan tersebut, tegasnya.

"Kami masih belum bisa menentukan, apakah menerima  ataukah  mengajukan banding kerena kami harus mempelajari terlebih dahulu," kata Hosnan. 

"Dalam waktu yang singkat ini,  kami akan memanfaatkan semaksimal mungkin demi kebaikan klain kami," tutupnya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Malam Jum'at,  Pemdes Selomukti Gelar Pengajian Sholawat Nariyah
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda