Portal Indonesia
Habibie

Bupati Rajiun Lantik 81 Kades se Mubar 

berita terkini
Bupati Mubar, Laode M.Rajiun Tumada Lantik 81 Kades
ramadhan

PORTAL INDONESIA, MUNA BARAT - Bupati Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), Laode M.Rajiun Tumada resmi melantik 81 Kepala Desa  (Kades) terpilih periode 2020 - 2026. Acara pelantikan berlangsung di Aula Kantor Bupati Mubar, Jumat 14 Februari 2020.

Dalam acara pelantikan tersebut Rajiun membacakan sumpah para Kades. Ia juga memandu kata-kata pelantikan Kades dan tiga pejabat pratama.

"Saya selaku bupati Mubar dengan resmi melantik saudara - saudari sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama dan  kepala desa sesuai  keputusan bupati Muna Barat  tanggal 14 Februari 2020. Saya percaya bahwa saudara  akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai pejabat dan kepala desa  sesuai tangung jawab yang diberikan. Semoga tuhan bersama kita," ucap Rajiun dihadapan para Kades dan pejabat pratama.

Acara pelantikan 81 Kades dan tiga pejabat pimpinan tinggi pratama disaksikan oleh Perwakilan dari Polres Muna, Dandim Muna, Wakil Bupati Mubar dan undangan lainnya. Selain itu turut disaksikan juga oleh ratusan masyarakat. 

Untuk diketahui 81 Kades yang dilantik hari ini merupakan hasil pemilihan kepala desa serentak pada Minggu, 15 Desember 2019.

Hasil pemilihan Kades serentak itu sempat dipersoalkan oleh 12 Calon Kepala Desa dan menyampaikan nota gugatan terhadap panitia kabupaten. Namun gugatan mereka ditolak oleh panitia kabupaten.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Peringati HPN ke-74, PWI Malang Gelar Konser Ngalam Ngerock dan Bazar UMKM
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda