Portal Indonesia
Habibie

Wujud Toleransi Beragama Akan Tersaji di Pantai Balekambang

berita terkini
Beberapa orang sedang bekerja di area masjid
ramadhan

PORTAL INDONESIA, MALANG RAYA - Pantai Balekambang adalah pantai legendaris yang terletak di desa Srigonco kecamatan Bantur kabupaten Malang. Keunikan dan maskot pantai ini, adanya Pura yang berada di atas pulau Wisanggeni.Pantai Balekambang juga di kenal tanah lotnya jawa di mata wisatawan. (14-02-2020).

Selain Pura yang telah berdiri, dalam waktu dekat juga akan berdiri sebuah Masjid yang saat ini sedang dalam masa pembangunan. Masjid yang sudah di namai Kalimatullah, dimana pembangunan masjid murni swadaya dari masyarakat sekitar.

Wagianto salah satu panitia pembangunan masjid mengutarakan " pembangunan masjid merupakan bentuk bahwa di pantai Balekambang juga ada wujud toleransi beragama sesuai dengan dasar negara kita yaitu Pancasila. Selain itu masjid ini juga untuk mewadahi wisatawan muslim yang akan beribadah" tuturnya.

Wagianto menambahkan " karena masjid ini di bangun secara swadaya oleh masyarakat. Kami selaku panitia juga terbuka bagi siapa saja yang mau menyumbangkan dana maupun material guna kelancaran dan kecepatan masa pembangunan masjid ini " imbuhnya. 

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Tenggelam di Sungai Pucang, 3 Siswa SMP di Sidoarjo Ditemukan Meninggal
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda