Portal Indonesia
Habibie

Tenggelam di Sungai Pucang, 3 Siswa SMP di Sidoarjo Ditemukan Meninggal

berita terkini
Saat korban tenggelam ditemukan dalam kondisi memgapung di atas air.
ramadhan

PORTAL INDONESIA, SIDOARJO - Pencarian dan kerja keras tim SAR dalam menyisir sungai pucang dalam pencarian korban siswa tenggelam sangat luar biasa dan patut kita acungi jempol. Pencarian diawali Rabu sore (13/2) setelah ada laporan 3 anak SMP 5 yang tenggelam di Sungai Pucang.

Jenazah Rully (13) Siswa SMPN 5 klas 7 di ketemukan Kamis (14/2/2020) pagi sekitar pukul 09.45 WIB. Ditemukan didekat jembatan Desa Bluru Kidul, saat ditemukan korban masih mengenakan seragam batik sekolah.

Lettu Marinir Yunus Komandan SAR pencarian dari tim amfibi TNI AL memberikan pernyataan "Korban yang sudah diketemukan langsung dievakuasi dan visum ke RSUD Sidoarjo", ungkap Lettu Marinir Yunus, Komandan SAR dari Tim Amfibi TNI AL. 

Dalam pencarian ini, melibatkan beberapa tim gabungan terdiri dari Polri, Tagana, Marinir , Relawan, Pramuka, BPBD, Basarnas, PMI, PP, NU, serta organisasi masyarakat lainya.

Untuk sistem pencarian sendiri dengan menggunakan perahu boot dengan sistem blender ,dimana memutar arus sungai  ,  sedangkan usaha pencarian yang kedua dengan sistem menyisir dengan menyelam .

Sementara itu pada rabu malam ( 13/2/2020) sudah ditemukan jenazah atas nama Much Nur Akhsan (13 ) siswa SMPN 5 kelas 7 pada pukul 19.25 WIB. Jasad korban ini ditemukan 3 kilometer dari TKP.

Sedangkan usaha pencarian kedua korban yang belum ketemu dilakukan sampai pukul 01.00 WIB dan dilanjutkan kamis (14/02/2020).

Korban kedua ditemukan pada Kamis (13/02) sekitar jam 09.45 WIB. "Korban yang sudah diketemukan akan langsung dievakuasi ke RSUD sidoarjo"kata Lettu Marinir Yunus

Pencarian kembali dilanjutkan untuk mencari satu korban lagi yang belum ditemukan. Akhirnya tepat pada pukul 14.25 WIB, usaha pencarian selesai dengan diketemukanya korban yang ketiga atas nama Dafaldy Baihaqi (13) siswa SMPN 5 kelas 7 asal Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo.

Jasad Dafaldy Baihaqi diemukan di aliran sungai masuk wilayah Desa Bluru Kidul yang juga berjarak 3 kilometer dari lokasi awal diketemukan korban tenggelam.

"Semua korban berjumlah 3 pelajar dan sudah ditemukan semua," ungkap Kapolsek Kota Sidoarjo, Kompol Supiyono.

Reporter : Ninik
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya PGRI dan Kadisdikbud Berikan Bantuan Siswa dan Guru Terdampak Bencana Ijen
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda