Portal Indonesia
Habibie

PGRI dan Kadisdikbud Berikan Bantuan Siswa dan Guru Terdampak Bencana Ijen

berita terkini
Wakil Ketua PGRI Jatim, Kadisdikbud Bondowoso, Camat Ijen Beserta Relawan di Posko PGRI Ijen
ramadhan

PORTAL INDONESIA, BONDOWOSO - Rombongan Wakil Ketua PGRI Jatim bersama PGRI Kabupaten Bondowoso beserta Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (13.2.2020) berkunjung kembali ke SDN 1 Sempol yang merupakan lokasi terdampak banjir bandang di Desa Sempol, Kecamatan Ijen.

Kehadiran rombongan dalam Agenda Penyerahan Bantuan Kepada Guru dan Siswa Serta Penyerahan Sertifikat Penghargaan kepada Relawan Posko.

Bapak Harimas, selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bondowoso dalam sambutannya mengucapkan "Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Relawan PGRI Posko Ijen yang telah membantu menyelesaikan dan menampung berbagai  sumbangan dari masyarakat dan ormas, semoga bantuan tenaga, pikiran, yang diberikan dicatat sebagai pahala oleh Allah SWT".

"Banjir Bandang ini merupakan sebuah ujian kepada kita semua, terkhusus kepada warga sempol. Kita harus lebih sayang lagi kepada alam agar alam juga sayang kepada kita dengan cara tidak merusak hutan, Jangan saling menyalahkan antar warga terkait musibah banjir yang terjadi, kita harus bersama-sama membangun sempol lebih baik lagi.

Kepada para relawan kemanusian dari Posko PGRI Kecamatan Ijen, kami ucapkan terimakasih" ujar Irvan selaku Camat Sempol.

Wakil Ketua PGRI Jatim, Bapak Bambang Sutjipto menambahkan "Posko PGRI Ijen merupakan bentuk nyata kompetensi sosial yang telah dilakukan oleh seorang guru, saya mewakili Pengurus PGRI Provinsi Jatim mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan teman-teman guru yang telah ikhlas membantu di Sempol".

"Kita harus peduli lingkungan, PGRI siap berkerja sama untuk melakukan program penghijauan terutama di daerah Sempol dan sudah saatnya SMK Petanian berdiri di daerah Sempol" tutupnya. 

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Sinergitas Bapenda dan PWI Kota Malang Gelar Lomba Karya Jurnalistik
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda