Portal Indonesia
Habibie

Musrenbang Kecamatan Mlandingan, Bahas Penyusunan RKPD 2021

berita terkini
Saat berlangsungnya Musrembang tingkat Kecamatan Mlandingan (Photo: Arief Yuda. Portal Indonesia)
ramadhan

PORTAL INDONESIA, SITUBONDO - Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Tahun 2020 dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021, yang bertempat di pendopo Kecamatan Mlandingan. Kamis (13/1/20).

Musrembang Kecamatan Mlandingan tersebut dibuka langsung oleh Camat Mlandingan, serta dihadiri oleh Kepala Desa se-Kecamatan Mlandingan, Kapolsek, Danramil, ketua PKK Kecamatan dan Desa, BPD, tokoh agama serta tokoh masyarakat. 

Tujuan musrembang RKPD Kabupaten Situbondo di Kecamatan Mlandingan untuk membahas dan menyepakati rekapitulasi daftar kegiatan prioritas Kecamatan yang kn di usulkan melalui forum PD dan/atau gabungan PD serta Musrembang Kabupaten untuk penyusunan RKPD tahun 2021 berdasarkan kelompok bidang. 

Camat Mlandingan Idha Arum Bawana mengatakan, dengan dilaksanakanya kegiatan Musrenbang  ini dapat menyerap dan direalisasikan usulan yang telah disampaikan masyarakat dalam Musrenabng tingkat Dusun dan Desa yang ada di wilayah Kecamatan Mlandingan sebelumnya.

"Musrenbang ini merupakan agenda tahunan. Wilayah Kecamatan Mlandingan ada tujuh Desa. Sebelumnya seluruh Desa sudah melakukan Musrenbang, dari Musrenbang Dusun dan Desa. Serta saat ini diadakan Musrenbang tingkat Kecamatan", jelasnya. 

Idha menambahkan, dari semua usulan Musrenbang disepakati mengenai perbaikan sarana dan prasarana baik fisik maupun non fisik. Seperti usulan kegiatan yang masuk tidak terlepas pada tingkat pendidikan, kesehatan, pemberdayaan, keagamaan, infrastruktur dan sosial budaya. 

"Dari hasil Musrenbang Kecamatan ini nanti, akan kita bahas lagi ke Musrenbang Kabupaten. Dari hasil Musrenbang Kecamatan yang kita bahas yang utama masih diproritaskan terutama mengenai infrastruktur, bidang ekonomi,  serta bidang sosial budaya dan pemerintahan. Kita berharap di Musrenbang Kabupaten nanti usulan yang sudah ada ini dapat dikabulkan sehingga Desa yang ada di Kecamatan Mlandingan terlepas dari katagori Desa Tertinggal", pungkasnya. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Komplek Makam Londo Jadi Destinasi Wisata Edukasi
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda