Portal Indonesia
Habibie

Komplek Makam Londo Jadi Destinasi Wisata Edukasi

berita terkini
Tugu Jepang di komplek makam Londo di Sukun Kota Malang
ramadhan

PORTAL INDONESIA, KOTA MALANG - Di balik menjamurnya destinasi wisata Malang raya, ada satu wisata yang sangat menarik dan unik untuk di kunjungi. Wisata Makam Londo yang berlokasi di Sukun Kota Malang. (13-02-2020)

Kuburan londo sukun yang semula bernama Europese Begraafplaats Soekoen (kuburan eropa sukun malang) di gagas pada 22 januari 1920. Yang menarik di tempat tersebut terdapat beberapa tokoh yang seharusnya di publist guna edukasi bagi siswa, mahasiswa dan masyarakat. Salah satu tokoh yang kebumikan di makam tersebut ialah Gerrit Christian Renardel De Lavalette pendiri rumah sakit Lavalette yang cukup di kenal di kota Malang.

Pengelolahan Wisata Makam Londo sendiri ada di bawah UPT Pengelolaan Teknis Pemakaman Umum. Menurut Taqruni selaku kepala UPT " di bukanya wisata makam londo ini harapannya bisa membalik image serem makam  menjadi tempat untuk edukasi. Selain makam tokoh sejarah, makam sukun juga sajikan bangunan heritage serta ada produk kopi yang pohonnya di tanam dan di produksi di komplek makam tersebut." Tuturnya.

Ketika kontributor portalindonesia.net kunjungi makam londo sukun, tampak makam berjajar rapi. Makam kuno juga banyak terdapat di sini.

Reporter : Junaedi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Gaji Geuchik di Aceh Utara Naik Setara Gaji ASN Golongan II
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda