Portal Indonesia
Habibie

Muscab Himpaudi Banyuputih Lancar, Pemilihan Ketua Diwarnai Pertanyaan Tajam

berita terkini
Saat Muscab Himpaudi Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. (Photo: Abdul Azis - Portal Indonesia)
ramadhan

PORTAL INDONESIA, SITUBONDO - Himpaudi (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Kecamatan Banyuputih, pada Rabu (12/02/20), mengadakan kegiatan Musyawah Cabang (Muscab) sekaligus pemilihan Ketua Himpaudi Kecamatan Banyuputih periode 2020-2024, di Gedung KPRI Karya Bakti Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur. 

Kegiatan rutin lima tahunan dalam pemilihan ketua Himpaudi baru kali ini, setiap gugus dari enam gugus Himpaudi yang ada lingkungan wilayah Kecamatan Banyuputih, mencalonkan satu orang untuk menjadi ketua. Calon ketua dari masing-masing gugus ini, diantaranya Ainur Rofiq, Aliyatul Hilmiya, Bunda Eka, Wasila, Ayu Tini dan Bunda Ani. 

Hasil penghitungan perolehan suara dalam pemilihan Ketua Himpaudi Kecamatan Banyuputih ini, Ainur Rofiq memperoleh 20 suara, Aliyatul Hilmiya 3 suara, dan Bunda Eka memperoleh 1 suara. Sedangkan Wasila, Ayu Tini dan Bunda Ani, masing-masing tidak memperoleh suara. 

Berdasarkan hasil dari keputusan suara terbanyak, Ainur Rofiq terpilih sebagai ketua Himpaudi Kecamatan Banyuputih untuk periode 2020-2024. 

Setelah ketua baru terpilih, langsung dilakukan pembentukan pengurus Himpaudi.  

Struktur pengurus Himpaudi Kecamatan Banyuputih periode 2020-2024, yakni Ainur Rofiq sebagai Ketua, dan Astutik sebagai Wakil Ketua. Sementara untuk Seketaris (1) dijabat oleh Nur Wasilah, Seketaris (2) Riza dan Bendahara dijabat oleh Aliyatul Himma. 

Sedangkan untuk komposisi pengurus masing-masing bidang di Himpaudi Kecamatan Banyuputih, Rika sebagai Ketua Bidang Organisasi, dengan 2 orang anggota, yakni Indah Yuliatin dan Anis. 

Untuk komposisi Bidang Humas dan Kerja Sama, Zahra sebagai Ketua, anggota Sri Utami dan Muflihatus. 

Selanjutnya Kevin Dwi Agustin menjabat Ketua Bidang Diklat dan Litbang, dengan anggota Shofiattul Widad dan Suastri Sri Devi. 

Sementara untuk komposisi Bidang Kesejahteraan dan Ekonomi, Komariyatul Hasanah sebagai Ketua, Siti Haroh dan Ayu Lini sebagai anggota. 

Suprihatin mengatakan, dalam Muscab sekaligus pemilihan Ketua Himpaudi Kecamatan Banyuputih periode 2020-2024 ini, mengundang seluruh Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini yang ada dilingkungan wilayah Kecamatan Banyuputih, Korwil Pendidikan Banyuputih Lukman Hakim, utusan dari Dispendikbud Kabupaten Situbondo Purwati, dan Hj Indah selaku Ketua Himpaudi Kabupaten Situbondo, serta sejumlah undangan lainnya. 

"Jumlah total peserta yang hadir dalam Muscab ini, sebanyak 54 orang. Sehingga dalam Muscab dan pemilihan ketua ini sudah memenuhi quorum," ungkapnya. 

Suprihatin berharap di kepengurusan yang baru ini ada perubahan yang lebih maju agar semua lembaga pendidikan yang berada dibawah naungan Himpaudi di lingkungan wilayah Kecamatan Banyuputih lebih bersinergi dan transparan. 

Sementara ketua Himpaudi periode 2015-2019 Ida liyatin mengatan, walaupun sempat di pertengahan saat berjalannya Muscab ada salah satu dari anggota Muscab mempertanyakan terkait dengan pasal 12 yang berbunyi boleh dicalonkannya jika tidak sedang menjadi ketua organisasi profesi lainnya seperti GTKI atau iGRA dimana guru sementara tidak boleh dicalonkan sebagai ketua sementara di Pasal 12 itu tidak mencantumkan. 

"Itu yang dipersoalkan oleh salah satu peserta Muscab. Tetapi bagi saya terus terang, dengan tidak diperbolehkannya saya untuk mencalonkan diri karena dibentrokkan oleh Korwil terkait AD/ART, saya tidak merasa kecewa," ungkapnya. 

"Hanya saja, saya sangat kecewa jika terkait AD/ART itu hanya diberlakukan untuk Kecamatan Banyuputih saja. Saran saya, hal ini juga diberlakukan bagi seluruh kecamatan di Kabupaten Situbondo," lanjutnya. 

Ida menambahkan, meski demikian, proses pemilihan ketua baru tetap berjalan lancar. "Semoga ketua yang baru bisa membawa Himpaudi bisa lebih maju lagi," ucapnya. 

Pada acara Muscab ini, Ketua Himpaudi Banyuputih periode 2020-2024, Ainur Rofiq menyampaikan terima kasih kepada seluruh Muscab yang telah memilihnya menjadi ketua yang baru. 

"Saya berterima kasih pada semua peserta yang memilih saya sebagai ketua. Diharapkan ada kerjasama serta transparan agar Himpaudi Banyuputih ini berjalan lebih maju," katanya.  

Sementara itu, Purwati selaku utusan dari Dispendikbud Kabupaten Situbondo, tidak mau memberikan komentar saat hendak dikonfirmasi awak media ini. 

Reporter : Abdul Azis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Diduga Gelapkan Uang SMS, Oknum Sekdes dan Mantan Bendahara Desa Peleyan Dilaporkan Warga
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda