Portal Indonesia
Habibie

Apresiasi Karya SMK, KJR PGRI Bondowoso Mou Dengan SMK Taruna Husada

berita terkini
Ketua PGRI Bondowoso Menerima Produk Unggulan SMK Mini Taruna Husada  
ramadhan

PORTAL INDONESIA, BONDOWOSO -Koperasi Jasa Ritel (KJR) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Bondowoso eksistensinya semakin gemilang. Koperasi yang belum genap satu tahun beroperasi ini telah lama diharapkan mampu menjadi mitra guru-guru di Bondowoso. 

Hari ini, Rabu (12/02) KJR PGRI mendapatkan kunjungan dari SMK Taruna Husada dengan membawa produk-produk unggulan yang telah mampu diproduksi oleh siswa-siswinya. Seperti gencarnya pemberitaan sebelumnya, melalui program SMK Mini, sekolah farmasi yang terletak di Desa Poncogati Kecamatan Curahdami tersebut berhasil membuat berbagai produk herbal seperti; sabun, jahe instan, kunyit instan, masker wajah, dan berbagai produk herbal lainnya. 

Ketua PGRI Bondowoso sekaligus pembina koperasi Bambang Sutjipto, S.Pd, M.Si menyambut langsun rombongan SMK Taruna Husada yang ternyata bukan sekedar menawarkan produk, tapi langsung melakukan kerjasama. 

“Alhamdulilah, sebagai wujud apresiasi karya SMK, hari ini kita menyepakai MOU antara KJR PGRI Bondowoso dengan SMK Mini Taruna Husada” terang Bambang.

Sementara itu, Kepala SMK Taruna Husada Fijriah Dharmayanti, M.Pd menyampaikan terima kasih yang setulus-tulusnya atas kebesaran hati KJR PGRI untuk dapat bersinergis dalam upaya mendukung penjualan produk-produk sekolahnya agar lebih cepat dikenal pada masyarakat luas.

“Sudah lama sekali kami ingin bekerjasama dengan KJR PGRI sebagai salah satu target marketing penjualan, karena kami sadar betul bagaimana banyaknya jumlah anggota PGRI di Kabupaten Bondowoso bahkan secara nasional” jelas Evi dengan penuh semangat.

Seperti diketahui, SMK Taruna Husada sebagai salah satu penerima program SMK Mini mengambil tema back to nature, dimana semua produk yang dihasilkan oleh siswa-siswinya bersal dari kekayaan alam, dengan sentuhan teknologi dan didukung mentor professional dari Universitas Darul Ulum Jombang lahirlah produk-produk unggulan.

Tak heran, sejak pembukaan program SMK Mini seminggu yang lalu, produk-produk herbal SMK Taruna Husada banjir pesanan, bahkan hingga sampai luar kota Bondowoso.

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ini Harapan Mahasiswa Kepada Kapolda Aceh yang Baru Dilantik 
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda