Portal Indonesia
Habibie

PGRI Bondowoso Gelar Workshop Pembelajaran TTS

berita terkini
Pelaksanaan Workshop TTS
ramadhan

PORTAL INDONESIA, BONDOWOSO - Dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran para guru untuk selanjutnya diajarkan kepada peserta didik, PGRI Bondowoso sebagai organiasi profesi para guru menggelar workshop pembuatan game pembelajaran berbasis Teka-Teki Silang (TTS), Sabtu (08/02), di sekretariat permanen PGRI atau lebih dikenal denga nama Rumah Juang Guru, Kabupaten Bondowoso. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tiga gelombang, per gelombang dibatasi sebanyak 50 peserta.

Ketua PGRI kabupaten Bondowoso Bambang Sutjipto, S.Pd, M.Si yang pada workshop kali ini menjadi keynote speaker menyampaikan beberapa kebijakan terkini Kemdikbud yang berdampak langsung pada penyelenggaraan pendidikan dan guru sebagai pelaku pendidikan itu sendiri. 

“Perubahan era revolusi Industri 4.0 itu berlalan begitu cepat dan sulit untuk kita prediksi arahnya, maka dari itu mulai detik ini kita semua harus bangkit dari kenyamanan panjang dengan cerdas mengikuti perkembangan” tegas Bambang dalam uraiannya. 

Pelaksanaan Workshop yang dikemas selama tiga hari tersebut, selain mengundang ketua PGRI kabupaten Bondowoso yang juga telah dilantik menjadi wakil ketua pengurus PGRI Jawa Timur sebagai keynote speaker, juga mengundang Daris Wibisono Setiawan, S.S, M.Pd dan Ageng Jelly Purwanto, S.Pd, M.Pd.

PortalIndonesia dari arena kegiatan workshop melaporkan, Daris Wibisono yang merupakan peraih anugerah kepala sekolah menginspirasi nasional tahun 2019 oleh Kemdikbud tersebut membagi pengalamannya tentang best practices yang telah berhasil dilakukannya dengan harapan bisa menginspirasi para peserta agar dapatnya bisa dilakukan dilembaganya masing-masing.  

Sementara itu, Ageng Jelly Purwanto pada pertemuan selanjutnya nanti akan memberikan pelatihan pembuatan game pembelajaran berbasis TTS agar terlihat menarik dan merangsang siswa untuk terus merasakan kemerdekaan dalam belajar.

Hingga berita ini diturunkan, gelaran workshop masih berlangsung dengan tertib, para peserta juga terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian materi kegiatan. (ADV)

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Donor Darah Warnai Hari Pers di Purbalingga
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda