Portal Indonesia
Habibie

Warung Sengon Dilalap Api, Warga Keluhkan Lambatnya Damkar

berita terkini
Suasana di warung Sengon saat terbakar api.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Sebuah warung makan di Desa Tanjung, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, dilalap sijago merah, Selasa malam (28/1/2020) sekitar pukul 23.53 WIB.

Informasi dihimpun portalindonesia.net di lokasi kejadian (TKP), diduga penyebab kebakaran ini sumber apinya dari kompor gas yang masih menyala.

Peralatan yang ada di dalam rumah makan itu ludes, karena warga hanya berupaya memadamkan api dengan cara manual, Sementara pemadam kebakaran datang setelah satu jam dari kejadian.

Rifan warga sekitar mengatakan, awalnya api dari kompor gas, kemudian ada yang minta tolong, tak lama kemudian api merambat dan langsung membesar. 

"Damkar Kabupaten Probolinggo, datangnya lambat kurang lebih dari 1 jam. Sudah hampir padam, barulah damkar 1 unit datang," ungkap Rifan.

"Bahkan masih kehabisan air dan masih mengambil air di Desa Paiton, tepatnya di aliran sungai baratnya keroncong Paiton," imbuhnya. 

Untuk menjinakkan api agar tidak kian merembet, sambung Rifan, warga menggunakan alat seadanya. "Seperti pasir dan debu serta air yang ada di lokasi" pungkasnya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Warga Abepura Digegerkan Penemuan Seorang Bayi Perempuan 
Berita Selanjutnya BPPP Medan Selenggarakan Pelatihan Teknis Diversifikasi Bagi pengolah ikan di DKP Aceh Utara

Komentar Anda