Portal Indonesia
Habibie

Benang Merah Genk '77, Bacalon dan Dukungan Jelang Pilkada 2020

berita terkini
Susana saat para relawan berdoa untuk Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si.,di Posko Relawan Pejuang Kebersamaan, Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Dawuhan, Kabupaten Situbondo. 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Tahun 2020 ini di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, bakal digelar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati. Sejumlah nama bakal calon bupati (bacabup) pada ajang kontestasi Pilkada yang rencananya akan digelar bulan September mendatang sudah mulai bermunculan dan berani tampil di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Situbondo. Kemunculan bacabup tersebut menjadi tranding topik dalam perbincangan masyarakat di berbagai kalangan. 

Bahkan sejumlah kelompok masyarakat juga telah bermunculan dan menyatakan diri untuk mendukung serta siap memenangkan bacabup yang dicintai dan difigurkanya menjadi pemimpin Situbondo. Salah satunya adalah kelompok masyarakat relawan yang menamakan diri Genk '77. 

Genk '77 adalah hasil proses pergerakan rakyat (people movement) yang lahir saat para inisiator Ngiring (mengikuti), berkomunikasi, meminta nasihat dan doa Kyai (ulama). 

Setelah melalui proses selama 7 hari, 7 malam, selanjutnya terbentuklah nama Genk '77. 

Awal pergerakan relawan yang tergabung dalam Genk '77 dimulai saat nama Genk '77 lahir, yakni pada tanggal 7 bulan 7 (Juli) 2019 di Situbondo. Lahirnya Genk '77 ini untuk mengusung dan memenangkan Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si., sebagai pemimpin Situbondo Tahun 2021-2026. 

Sekilas sejarah terbentuknya Genk '77 tersebut, diungkapkan salah satu inisiator Genk '77, Prakoso alias Pras yang saat ini menjabat sebagai Ketua Harian Genk '77 kepada Redaksi Portal Indonesia, Sabtu (25/01/2020) malam, di posko relawan pejuang kebersamaan, Jalan Wijaya Kusuma, Kelurahan Dawuhan, Kabupaten Situbondo. 

"Ini adalah aspirasi murni dari masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap beliau (H Yoyok Mulyadi), calon orang nomer satu di Kabupaten Situbondo. Salam seperjuangan rakyat Situbondo. Kita tetap semangat dan sinergitas memenangkan Jhi Yoyok sebagai Bupati reng (orang) Situbondo," ungkap Pras. 

Foto dari kiri, Prakoso (Pras), Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si (Jhi Yoyok), Syamsuri dan Jhon

Sementara itu, Ketua Umum Genk '77, Syamsuri saat dikonfirmasi terkait anggota relawan yang tergabung dalam Genk '77, menyebutkan bahwa anggotanya saat ini mencapai ratusan orang. 

"Di 17 kecamatan se-Kabupaten Situbondo, anggota Genk '77 ada. Mereka tersebar di 132 desa dan 4 kelurahan," ungkapnya. 

Hasil pantauan media Portal Indonesia pada perkembangan situasi yang beraroma Pilkada di Kabupaten Situbondo, dukungan dari masyarakat, komunikas, dan lainnya terus bermunculan dan mengalir terhadap H. Yoyok Mulyadi atau akrab disapa dengan panggilan Jhi Yoyok itu. Mereka berjuang dan mendoakan Jhi Yoyok dapat terpilih menjadi Bupati Situbondo untuk periode 2021-2026. 

"Jika beliau (Jhi Yoyok) terpilih, semoga amanah dan dapat membawa Situbondo lebih baik dan maju, serta dapat menampung aspirasi masyarakat Situbondo," ungkap Marjono (39) warga Desa Tenggir, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. 

Sementara itu, salah satu Tokoh Masyarakat Kabupaten Situbondo, Dwi Totok berpesan kepada para relawan dan masyarakat agar jangan menghina paslon lainnya dan jangan menjelek-jelekan paslon lainnya. "Mari kita bergandengan tangan, ramah dan menjunjung tinggi demokrasi," imbaunya. 

Dwi Totok juga menyampaikan, bahwa cita-cita yang diperjuangkan memiliki nilai yang mulia dan luhur. "Tenang, aman, dan kondusif itu harus dijaga bersama. Dalam berjuang itu sesusai kerangka damai dan konstitusi kita, yaitu UUD 1945," tutupnya. 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : -
444
Berita Sebelumnya Giat Skrining TBC di Inzah Genggong, Ini Penjelasan Tim Fendor Kemenkes RI
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda