Portal Indonesia
Habibie

Sempat Kabur Hampir 2 Bulan, Akhirnya DPO di Kotabumi Utara Ini Ditangkap Polisi 

berita terkini
Pelaku (AT) saat diamankan di Mapolsek Kotabumi Utara.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, LAMPUNG UTARA - Pelaku pencurian sepeda motor yang selama ini masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Kepolisian Sektor Kotabumi Utara, akhirnya berhasil ditangkap, Sabtu (25/1/2020). 

Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono S.I.K.,melalui Kapolsek Kotabumi Utara AKP Rukmanizar menyampaikan, bahwa DPO atas nama AT alias Aska Tra (23), warga Desa Gunung Raja, Kecamatan Sungkai Barat, berhasil ditangkap setelah hampir 2 bulan melarikan diri. 

"Pelaku AT ditangkap di tempat persembunyiannya di Sp.7 Pematang Panggang, Kabupaten Mesuji, hari Jumat tanggal 24 Januari 2020 pukul 09.00 WIB," ungkapnya. 

Diceritakan, kronologis kejadiannya, pada Senin (25 Nopember 2019) sekitar pukul 19.30 WIB,  pelaku Aksa Tra bersama rekanya RS (23), masuk ke halaman rumah korban Dewi Ningrum (40) di Dusun Gelok Desa Madukoro.

Selanjutnya kedua pelaku langsung mengambil 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Revo Nopol BE 4385 YH warna hitam yang sedang diparkir dengan menggunakan alat Kunci T. Setelah berhasil, pelaku langsung membawa kabur hasil curian. 

Korban yang mendengar suara motornya berjalan keluar rumah, langsung berteriak maling. Teriakan korban di dengar oleh tetangga sekitar dan bersamaan itu ada anggota Polsek Kotabumi Utara yang sedang berpatroli sehingga salah seorang dari pelaku (RS) berikut barang bukti berupa sepeda motor korban berhasil diamankan di Polsek Kotabumi Utara. 

"Pelaku RS proses sidik sudah dilimpah tahap II. Sedangkan pelaku AT yang saat itu berhasil melarikan diri, telah berhasil ditangkap. Pelaku AT yang telah kita tangkap sedang dilakukan proses sidik," beber AKP Rukmanizar. 

Reporter : Irawan
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ratusan Santri Hadiri Munas Santri Tani Nusantara di Ponpes Zainul Hasan Genggong
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda