Portal Indonesia
Habibie

Ratusan Santri Hadiri Munas Santri Tani Nusantara di Ponpes Zainul Hasan Genggong

berita terkini
Saat acara Ngaji Tani Akbar berlangsung di Ponpes Zainul Hasan Genggong.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Di Pondok Pesantren (Ponpes) Zainul Hasan Genggong Kecamatan Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, pada Sabtu (25/1/2020) menggelar acara Ngaji Tani Akbar. Dalam acara ini, juga selenggarakan Munas Santri Tani Nusantara yang dihadiri oleh ratusan santri dari berbagai daerah. 

Turut hadir dalam acara Ngaji Tani Akbar ini, Rektor Universitas Brawijaya Malang Profesor Dr Ir. Nuhfil Hanani.

Salah satu pengasuh Ponpes Zainul Hasan, Gus Harris Damanhuri mengatakan, ini merupakan kolaborasi dari para ahli, dimana pesantren merupakan tempat kajian ilmu baik ilmu pengetahuan, agama dan sosial.

"Kami berharap dengan silaturrahim seperti ini para santri menjadi garda paling depan yang dapat mengembangkan segala bidang pertanian," tuturnya. 

Sementara itu, Rektor Universitas Brawijaya Malang Profesor Dr Ir. Nuhfil Hanani menyampaikan, jika pesantren dirangkul dan terlibat dalam pengembangan pertanian, ini merupakan langkah yang baik dan luar biasa.

"Harapan kami santri menjadi promotor dan tangan pemerintah, karena pemrintah harus mempunyai tangan sampai di tingkat desa. Sebab lahan pertanian ada di pedesaan," ungkapnya. 

Oleh karena itu, sambung Nuhfil, pemerintah harus mensuport penuh dalam pengembangan pertanian di tingkat pesantren. 

"Jika pesantren atau individual santri sudah ada bekal sendiri, maka tidak sulit untuk mengembangkan ilmu pertanian yang didukung dengan teknologi yang canggih," pungkasnya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Malam Perayaaan Imlek, Polresta Sidoarjo Lakukan Pengamanan dan Sterilisasi
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda