Portal Indonesia
Habibie

Semarak Festival Buah Durian di Kecamatan Bruno Purworejo 

berita terkini
Festival Buah Durian di Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. (Photo: Portal Indonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Media Online Portal Indonesia ikut menyemarakkan acara Festival Durian yang digelar di kawasan kantor lama Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah. Kesempatan yang langka ini digunakan media Portal Indonesia untuk mengangkat dan mempekenalkan khasanah budaya lokal setempat.

Dalam menyemarakkan Festival Durian Bruno ini, pihak media online Portal Indonesia yang diwakili oleh Alex Saputra selaku Kabiro Portal Indonesia wilayah Kabupaten Purworejo didampingi Koordinator Portal Indonesia untuk wilayah Provinsi Jawa Tengah, Moh.Fauzi, terlibat secara langsung dalam ajang tahunan tersebut.

Sebagai informasi, Kecamatan Bruno, Kabupaten Purworejo merupakan salah satu sentra penghasil durian di Jawa Tengah. Setiap tahunnya, pihak Kecamatan Bruno secara rutin menyelenggarakan acara “Festival Buah Durian”.

Dalam festival tahunan ini menampilkan kontes durian yang merupakan perwakilan dari sejumlah desa. Dengan adanya lelang Durian, selfi Durian, makan Durian, lomba busana muslim, dan berbagai hiburan untuk para pengunjung membuat acara Festival Buah Durian di Kecamatan Bruno ini semakin semarak.

Selain itu, pihak panitia juga menyediakan tempat bagi pengunjung yang ingin membeli durian di stand bazar durian. 

Foto Camat Bruno, Netra Asmara Sakti (pegang buah Durian)

Pada kesempatan acara ini, Camat Bruno, Netra Asmara Sakti, S.Sos, M.T mengatakan, Festival Durian ini dimaksudkan untuk memperkenalkan potensi yang ada di Bruno agar dikenal luas oleh masyarakat di luar Kabupaten Purworejo.

"Harapan saya dengan diadakan Festival Durian ini, masyarakat luar bisa mengetahui adaya potensi yang ada di Kecamatan Bruno," ucapnya. 

Menurut Camat Bruno, buah Durian adalah sesuatu yang paling menarik dan banyak digemari masyarakat dan buah durian di daerah Bruno ini yang khas adalah durian jenis Gabus. "Bahkan buah Durian jenis Bruno khas daerah Bruno ini sudah dua tahun berturut turut sebagai juara dalam Fesstival Durian yang diadakan di Kabupaten Purworejo," terang Sakti. 

Selain buah Durian, di daerah Bruno juga memiliki potensi tanaman buah lainnya. 

"Di Bruno ini sebenarnya banyak potensi dari pertanian, seperti buah manggis, apokat, duku, pisang dan nangka," ungkap Sakti. 

Camat Sakti juga mengatakan, bahwa dalam kontes buah Durian ini merebutkan Tropi Bupati Purworejo dan akan diisi dengan sejumlah rangkaian acara, diantaranya kontes buah durian, lelang durian, selfi durian, makan durian, dan lomba busana muslim. 

"Acara dimulai hari ini dan akan kami tutup tanggal 2 bulan Pebruari," pungkasnya.

Reporter : Redaksi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Waduk Bojongsari Dipenuhi Sampah, Warga Minta Pemerintah Tidak Diam
Berita Selanjutnya BPBD Situbondo Bentuk Desa Selomukti Sebagai Desa Tangguh Bencana

Komentar Anda