Portal Indonesia
Habibie

Ketahuan Selingkuh, Seorang Istri Aniaya Suami Terancam 7 Tahun Penjara

berita terkini
Saat Konfersi Pers di mapolres probolinggo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Gara-gara soal asmara, Endang Sulastri (34), warga Dusun Sure, Desa Merayek, Kecamatan Winongan, Pasuruan, nekat menghantamkan tabung milo 3kg ke kepala dan menikam leher suaminya saat tidur di rumah kontrakan di Desa Triwungan Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo. Kini, Endang (pelaku) mendekam di tahanan Mapolres Probolinggo.

Sedangkan suaminya yang menjadi korban adalah Isbullah (44), warga Tenggilek Rejo, Kecamatan Gondang Wetan, Pasuruan, harus dirawat di rumah sakit Waluyo Jati Kraksaan.

Saat konfersi pers di halaman Mapolres Probolinggo, Jumat (24/012020), Endang istri korban membenarkan jika dirinya sudah menjalani hubungan terlarang selama tiga bulan dengan orang lain di tempat yang lama, di Desa Pondok Kelor, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo.

"Saya takut karena suami saya (korban) sering mengancam akan membunuh saya, setelah saya mengakui jika saya ada main dengan orang lain," ungkapnya. 

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, korban dan pelaku merupakan suami istri, namun hanya menikah sirih. 

Pelaku (istri) korban takut karena selalu mendapatkan acaman dari korban, sehingga terjadilah penganiayaan tersebut.

"ini soal asmara, pelaku mengakui jika pernah selingkuh dengan orang lain," ujarnya. 

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal penganiayaan dan percobaan pembunuhan. "Pelaku diancam dengan pasal 351 ayat 2 yang ancaman hukumannya 7 tahun penjara," pungkasnya. 

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Jalan Pecuk Sindang Rusak Parah, Truck Bermuatan Tanah Merah Terguling
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda