Portal Indonesia
Habibie

14 Difabel di Purbalingga Ukur Kaki Palsu

berita terkini
Komandan Danlanud memeriksa Pengkuruan kaki Palsu
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURBALINGGA – Sebanyak 14 penyandang difabel dari sebelas Kecamatan di Purbalingga melakukan pengukur kaki palsu. Hal itu dilakukan dalam rangka Bhakti Sosial dalam rangka ulang tahun TNI AU Lapangan Udara (Lanud) Jendral Besar Soedirman Wirasaba, Purbalingga Jateng, Kamis (23/01).

Menurut Komandan Lanud Jendral Besar Soedirman Wirasaba, Letkol PNB Ari Sulanjaya, bahwa dalam rangka menyambut ulang tahun TNI AU ini mengadakan serangkaian kegiatan sosial kemasyarakatan. Diantaranya pemberian bantuan Kaki Palsu bagi warga yang difabel, operasi katarak serta kegiatan lainya.

”Semoga saja ulang tahun TNI AU bisa berjalan lancar dengan berbagai kegiatan sosial tersebut, serta bentuk kepedulian dan kedekatan kami dengan rakyat.” kata Ari Sulanjaya.

Menurutnya, Bhakti sosial ini bertujuan meringan beban bagi masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan. Selain itu agar ada sinergitas antara lembaga pemerintah dan berbagai dunia usaha dalam pelayanan sosial bagi masyarakat. ”Bentuk kepedulian itu sangat penting untuk persatuan dan kesatuan bangsa,” Kata Letkol Ari.

Ichksan Warga Bobotsari sangat berterima kasih sekali kepada TNI AU Wirasaba yang telah mengundang untuk pengukuran kaki palsu,”Saya ucapkan terim kasih yang tak terhingga, kami diberi bantuan kaki palsu, semoga amal ibadah semua yang terlibat dalam kegiatan pemberian kaki palsu mendapatkan pahala yang setimpal,” kata Ichsan yang mengaku bertahun tahun berharap dapat bantuan kaki palsu.

Hasil Pantauan portalindonesia.net, Dalam pengukuran kaki palsu tersebut ada  sebelas kecamatan yang mengirinkan para Difabel yang tersebar di Purbalingga. Antara lain berasal dari Kecamatan Karangreja, Bobotsari, Kaligondang, Kemangkon, Karanganyar, Kalimanah, Bojongsari, Mrebet, Pengadegan, Bukateja dan Kertanegara. Setiap kecamatan mengirimkan satu sampai dua penyandang difabel.

Reporter : Dariyanto
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kades Minta Pemkab Bondowoso Segera Sesuaikan Perbup dengan PMK 
Berita Selanjutnya Nasir Djamil: Kekerasan Terhadap Insan Pers Harus Dituntaskan

Komentar Anda