Portal Indonesia
Habibie

Sosialisasi Aturan Saat Lakukan Kunjungan, Ini Kata Komisioner KPUD dan Bawaslu Indramayu

berita terkini
Komisioner KPUD (kanan) dan Komisioner Bawaslu (kiri) memberikan pemahamam terhadap tim pemenangan.
ramadhan

PORTALINDONRSIA.NET, INDRAMAYU - Komisioner KPU beserta staf dan beberapa Komisioner Bawaslu Indramayu melakukan kunjungan untuk supervisi tahapan pencalonan sesuai nomor surat KPUD Indramayu nomor 100/PL.02.2-SD/3212/KPU-Kab/8/2020 yang dilayangkan kepada tim pemenangan Bakal Calon (Balon) perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu ke sekretariat pemenangan Toto/Deis di Jalan Wiralodra Skober, Kelurahan Lemahabang, Kecamatan Indramayu, Jabar, Kamis (23/01).

Dalam kunjungannya sekitar pukul 09.00 WIB, Komisioner KPUD Kabupaten Indramayu yang disampaikan H. Fahmi Labib memberikan penjelasan tahapan dan tatacara rekapitulasi dukungan.

"Bahwa kami memastikan prosudur yang dilakukan oleh tim sesuai dengan peraturan perundang-undangan", terang Labib.

Tidak ketinggalan pula Ketua Bawaslu, Nurhadi, S.Pd juga memberikan pemahaman mengenai aturan terkait dukungan.

"Semua orang boleh memberikan dukungan kepada bakal calon perseorangan Bupati dan Wakil Bupati tapi yang tidak boleh memberikan dukungan, yaitu PNS, TNI/Polri dan perangkat desa," ujarnya. 

Ketua tim pemenangan Kang Toto, Sudrajat menyambut terbuka kedatangan tim KPUD dan Bawaslu.

Ia menjelaskan sampai hari ini dukungan yang sudah masuk dan sedang proses input ke Sistem Informasi Pencalonan (Silon). "Dukungan e-KTP sampai hari ini sudah masuk kurang lebih 110.000, dan yang sudah diinput Silon sebanyak 59.287 dengan sebaran 100% di seluruh kecamatan," kata Sudrajat.

"Sangat ketatnya alur masuk dukungan dengan melalui 4 tahap seleksi untuk Non E-KTP, PNS/TNI/POLRI/ E-KTP Ganda sampai masuk ke Silon itu benar-benar sudah lolos dalam tahap seleksi", beber Sudrajat.

Tim Silon Kang Toto, berisi anak anak muda dari beberapa lintas kecamatan dan berbagai unsure, sehingga diharapkan membawa angin segar untuk generasi milenial berikutnya, agar anak anak muda tertarik untuk berpolitik.

Reporter : A. Roso
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Curi Hp Milik Relawan Basarnas, Pria Ini Dibekuk
Berita Selanjutnya Bupati Salwa Ajak Kapolres Baru Wujudkan Bondowoso Melesat 

Komentar Anda