Portal Indonesia
Habibie

Tokoh Lintas Partai, Pimpinan Partai Kecamatan Silo Sepakat Serukan Persatuan

berita terkini
Para tokoh lintas partai di Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, JEMBER - Tokoh lintas partai politik menyepakati terus menyerukan persatuan kepada Masyarakat dengan semakin dekatnya Pilkada Kabupaten Jember. Hal ini untuk menghindari perpecahan yang mengancam bangsa.

Kesepakatan itu tercapai dalam pertemuan dialog Lintas antar pimpinan partai politik Kecamatan Silo Kabupaten Jember yang digagas oleh pimpinan Partai Nasdem di Kecamatan Silo, Rabu (22/01/2020) malam. 

"Kami yang hadir dari lintas partai sepakat juga mengawal program agar  tidak ada penyimpangan Dana Desa (DD) dan bantuan lainnya di Kecamatan Silo," kata pimpinan Partai Nasdem di Kecamatan Silo yang akrab disapa Pak Niek. 

Sementara Cak Mis dari PDI Perjuangan, menyampaikan, bahwa tokoh yang hadir dalam pertemuan ini berasal dari berbagai partai poltik seperti PDIP, PAN, Golkar, Nasdem, PKS, Gerindra dan Perindo. 

Terkait pelaksanaan program DD disejumlah desa di Kecamatan Silo, Cak Mis mengatakan ada bentuk keprihatinan dan kekhawatiran. "Setelah saya turun ke desa -desa di Kecamatan Silo, banyak proyek di desa yang belum lama dikerjakan, tapi sudah rusak," ungkapnya. 

Sementara itu, Pimpinan Golkar Kecsmatan Silo yang akrab dipanggil Mas Dayat mengatakan, seluruh tokoh yang hadir bersepakat bahwa pimpinan partai harus terus berusaha membangun rasa saling percaya, baik antar pimpinan partai, tokoh agama maupun masyarakat.

"Seluruh pihak harus bergandeng tangan bersama mencari jalan keluar dalam menghadapi setiap masalah," ucapnya. 

Sedangkan menurut tokoh senior dari PKS, H Satik, perbedaan tidak boleh disikapi dengan reaksi berlebihan. "Kami tokoh agama dan pemimpin politik di tingkat kecamatan menyadari harus mampu terus mengajak umat dan konstituen untuk bergandeng tangan membangun rasa saling percaya satu sama lain," ujar Satik.

Reporter : Sofyan Saury
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kasus Oknum Mantan Kades Tak Bisa Diusut, Warga Tridadi Datangi Kantor Camat Loano
Berita Selanjutnya BPBD Situbondo Serahkan Bantuan Tandon Air Kepada Pemdes Selomukti

Komentar Anda