Portal Indonesia
Habibie

Gara-gara Soal Asmara, Seorang Istri Asal Pasuruan Tikam Suami di Probolinggo 

berita terkini
Pelaku saat di Mapolsek Kotanyar, Probolinggo. (Photo: A Hadari/Portal Indonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Gara-gara soal asmara, seorang istri nekat menikam suaminya dengan sajam saat suaminya sedang tidur diatas ranjang di rumah kontrakan di Dusun Krajan, Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Rabu dini hari (22/01/2020).

Pelaku adalah Endang Sulastri (34), warga Dusun Sure, Desa Merayek, Kecamatan Winongan, Pasuruan. Sedangkan suaminya yang menjadi korban adalah Isbullah (44), warga Tenggilek Rejo, Kecamatan Gondang Wetan, Pasuruan.

Kades Triwungan, Jamaluddin Jhoni mengatakan, pelaku dan korban baru 3 hari tinggal di Desa Triwungan. Sebelumnya, mereka (pelaku dan korban) tinggal di Desa Pondok Kelor, Kecamatan Paiton. 

"Ditempat yang lama, pelaku ketahuan selingkuh oleh suaminya (korban). Mungkin dirasa tidak nyaman, kemudian pindah dan mengontrak di Desa Triwungan di Dusun Krajan dengan menggunakan identitas palsu," ujarnya. 

Menurut keterangan pelaku, ia dengan korban sering bertengkar dan cekcok mulut. Sedang peristiwa penganiayaan itu terjadi pukul 02.00 WIB. 

"Dari keterangan pelaku, dirinya nekat menganiaya korban lantaran takut dibunuh suaminya setelah ketahuan selingkuh. Pelaku menganiaya korban dengan memukulkan tabung elpiji 3 kilogram ke bagian kepala saat korban tidur. Pelaku juga menikam korban di bagian lehernya sebanyak tiga kali," ungkap Jhony. 

Dan menurut keterangan pelaku, sambung Jhony, pelaku merasa ketakutan karena suaminya mengancam akan membunuh. "Atas itulah pelaku berpikiran untuk menghabisi korban duluan," beber Jhoni. 

Setelah terjadi penganiayaan, korban dievakuasi ke Rumah Sakit Waluyojati, Kraksaan, guna menjalani penanganan medis. Sedangkan pelaku langsung menyerahkan diri ke Mapolsek Kotaanyar dan langsung menjalani pemeriksaan.

Kapolsek Kotaanyar, Iptu Bagus Sumarsono mengatakan, motif penganiayaan tersebut karena soal asmara. 

"Kami masih mendalami kasus ini, dan pelaku kami amankan di polsek guna proses penyidikan lebih lanjut, pungkasnya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Berita Duka, Korban Kebakaran BBM Asal Klapasawit Akhirnya Meninggal
Berita Selanjutnya Komisi D: Soal Perundungan Siswa SMP 16 Kota Malang, Jadikan Evaluasi Semua Pihak 

Komentar Anda