Portal Indonesia
Habibie

Komisi D: Macyto Harus Kembali Beroperasional Untuk Layani Publik

berita terkini
Ketua Komisi D, AW-Ahmad Wanedi saat menemui awak portalIndonesia.net diruang kerjanya. (Photo: Galih/Portal Indonesia)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Komisi D sepakat dengan keinginan warga Kota Malang terkait Bus wisata Macyto (Malang City Tour) agar kembali beroperasional. Pasalnya, masih banyak warga Kota Malang yang membutuhkan, terutama lembaga edukasi semacam PAUD maupun tingkat SD sebagai salah satu bentuk pembelajaran di luar kelas.

Hilangnya Macyto dari peredaran seputar jalanan oleh pihak Pemkot Malang, dikarenakan armada tersebut tidak didukung dengan kelengkapan surat-surat. Padahal dimasa pemerintahan Abah Anton, bus Macyto tersebut beroperasional sekalipun tanpa didukung surat lengkap.

Anehnya, dimasa pemerintahan Wali Kota saat ini, justru armada  tersebut dikandangkan diarea dispora.

Terkait bus wisata itu, anggota DPRD Kota Malang khususnya pihak Komisi D sepakat dengan keinginan warga masyarakat, agar bus Macyto kembali dioperasionalkan.

"Jika unit armada Bus Macyto tersebut layak jalan.Kenapa musti dikandangkan?!"tanya Ahmad Wanedi saat ditemui awak portalindonesia.net diruang Komisi, Selasa (21/01/2020). 

Armada Bus Malang City Tour (MACYTO)

Menurut politisi dari Fraksi PDI Perjuangan ini, armada tersebut dibeli dengan menggunakan uang rakyat yang dikembalikan lagi pada rakyat dalam wujud melayani publik dari sisi  sudah wisata. Apalagi salah satu ikon destinasi Kota Malang yang saat ini digaungkan, adalah tentang Heritage.

"Jadi, itu soal keberanian saja dalam sebuah kebijakan yang benar-benar urgen sesuai harapan masyarakatnya agar Macyto hadir kembali ditengah warga kota," ujar Ketua Komisi D.

"Jika kelengkapan surat sebagai pendukung, hal tersebut bisa kok dibicarakan. Pihak Kepolisian, Dishub, dan DPRD bisa duduk bersama mencari solusinya," tandas Wanedi.

Terakhir, Ahmad Wanedi sebagai anggota Dewan yang duduk di Komisi D, dirinya bersama anggota Dewan lain dan utamanya fraksi PDIP sangat merespon tentang keinginan masyarakat Kota Malang untuk dioperasionalkannya kembali Armada Bus Macyto (Malang City Tour)

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Keroyok Anggota Satpol PP, Manusia Silver Wajib Lapor
Berita Selanjutnya Komisi D: Soal Perundungan Siswa SMP 16 Kota Malang, Jadikan Evaluasi Semua Pihak 

Komentar Anda