Portal Indonesia
Habibie

Jaga Kelestarian Alam, Kodim 0823 Situbondo Tanam Ribuan Pohon

berita terkini
Kasdim 0823 Situbondo di dampingi Kapolsek dan Camat Besuki saat menanam pohon mahuni secara simbolis
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Kodim 0823 Situbondo di awal tahun 2020, melakukan penanaman pohon di sepanjang jalur Pantura Jawa Timur yang bertempat di ruas kiri kanan jalan di Kecamatan Besuki. Penanaman ini melibatkan personel TNI-Polri dan elemen masyarakat di pimpin langsung Kasdim 0823 Situbondo Mayor Kav Suprapto. Kamis (16/1/20).

Kasdim 0823 Mayor Kav Suprapto menjelaskan, penanaman pohon ini upaya TNI untuk menjaga kelestarian alam, mengingat polusi udara semakin tidak bisa terbendung. "Penanaman pohon mahoni di kanan kiri ruas jalan Nasional secara serentak dalam rangka program penghijauan tahun 2020. Karena kendaraan semakin banyak, polusi semakin bertambah, jadi harus diimbangi dengan sumber oksigen", jelasnya. 

Ada ribuan pohon yang ditanam bersama dengan Polri, pelajar, dan masyarakat umum. Selain di pusatkan Di Kecamatan Besuki, penanaman pohon itu juga di laksanakan di setiap Koramil yang ada di jalur pantura Situbondo. "Dalam kegiatan ini telah disiapkan sebanyak 1.621 batang bibit pohon Mahoni yang ditanam di seluruh ruas jalan pantura Situbondo", imbuhnya. 

Kasdim menambahkan, Upaya ini bertujuan membuat lingkungan ini kembali hijau dan asri, serta jalan menjadi rindang dan tidak panas oleh terik matahari karena sudah ada pepohonan yang menaungi.

"Harapannya, masyarakat sekitar bisa lebih peduli dalam menjaga dan merawatnya sehingga dapat dinikmati sampai masa yang akan datang", pungkasnya. 

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Manunggal Polri, TNI Bersama Warga Bantu Korban Tanah Longsor Desa Munggu
Berita Selanjutnya Ibas Dorong IKM di Pacitan Bisa Berkembang Melesat

Komentar Anda