Portal Indonesia
Habibie

Raja Keraton Agung Sejagat yang Viral, Ternyata di DIY Tinggal di Rumah Kontrakan 

berita terkini
Kondisi rumah kontrakan, tempat tinggal Toto Santoso di DIY. (Istimewa)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, YOGYAKARTA - Toto Santoso yang menjadi viral sebagai Raja Keraton Agung Sejagat, ternyata Toto Santoso diketahui tinggal di daerah Sleman, DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta). Toto tinggal di sebuah rumah kontrakan di RT 05 RW 04, Dusun Berjo Kulon, Desa Sidoluhur, Kecamatan Godean, Kabupaten Sleman.

Hasil penelusuran portalindonesia net, Rabu (15/1/2020), sebenarnya Toto sudah dua tahun tinggal di rumah kontrakan tersebut. Di rumah kontrakan itu Toto tinggal bersama keluarganya dan beberapa orang pengikutnya.

Disampaikan oleh tetanga Toto, dia (Toto) sudah sejak pertengahan 2017 tinggal di rumah tersebut. Toto diketahui telah menyewa rumah kontrakan itu selama empat tahun kedepan.

"Pemilik kontrakan itu kebetulan Budhe saya. Pak Toto sudah tinggal lebih kurang sekitar dua tahun di kontrakan tersebut", bebernya. 

Tetangga Toto itu juga menyampaikan, bahwa  Toto kerap berada di rumah kontrakan itu. Hanya saja jika sedang ada kegiatan, dia (Toto) biasanya keluar rumah.

"Kalau saat ada di rumah, Toto sering mainan laptop. Kadang dari pagi sampai sore di gazebo itu, dia (Totok) di depan laptop terus," katanya. 

Tetangga lainnya, Bejret, mengatakan, pengikut dia (Toto) kerap datang ke rumah kontrakan tersebut. 

"Banyak pengikutnya yang sering datang. Kadang pagi sampai malam. Yang datang, usia tua-tua sampai anak muda, dan perempuan juga ada", imbuhnya.

Jika di rumah kontrakan itu jarang ada kegiatan. Bejret menduga kegiatan Toto memang dipusatkan di Purworejo.

"Kalau di sini belum pernah ada kegiatan kayak yang di Purworejo. Tapi memang kalau sebelum ke Purworejo biasanya pengikut Pak Toto ke sini dulu untuk dandan dan pakai seragam terus baru berangkat bareng-bareng", bebernya. 

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Takziah Korban Kecelakaan, Kapolres Situbondo Sholat Jenazah dan Serahkan Santunan Jasa Raharja
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda