Portal Indonesia
Habibie

Awal 2020 Jajaran Polres Probolinggo Ungkap 10 Kasus, Satu Diantaranya Spesialis Curanmor 

berita terkini
Konfrensi pers terkait ungkap kasus di Mapolres Probolinggo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Di awal tahun 2020 ini, jajaran Polres Probolinggo berhasil mengamankan seorang spesialis pencuri sepeda motor yang selama ini meresahkan warga Kabupaten Probolinggo. 

Supandi (45), spesialis pencuri sepeda motor asal Desa Blado Wetan, Kecamatan Banyuanyar yang terkenal licin bagaikan belut itu dapat diamankan oleh jajaran kepolisian saat menjelankan aksinya yang terakhir.

Tersangka mengaku sudah menjankan aksinya di 13 TKP, yakni di Kecamatan Maron 2 kali, dan di Kecamatan Dringu 10 kali, serta yang terahir 1 TKP di Kecamatan Paiton," kata tersangka saat konfrensi pers di halaman Mapolres Probolinggo, Selasa (14/1/2020).

AKBP Eddwi Kurniyanto Kapolres Probolinggo mengatakan, di awal tahun 2020, dalam sepekan dapat mengungkap 10 kasus dan mengamankan 14 tersangka. 

Dari 10 kasus yang diungkap, satu diantaranya  adalah spesialis sepeda motor yang diamankan di wilayah Paiton. Pelaku merupakan DPO Polres Probolinggo yang sudah beraksi di 13 TKP.

"Ini masih dalam proses pengembangan karena masih satu pelaku yang dapat diamankan dan semoga dapat terungkap pelaku yang lainya," bebernya. 

Atas perbuatannya ini, pelaku diancam Pasal 363 KUHP tentang pencurian. "Ancaman hukumannya 7 tahun kurungan penjara," pungkasya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Jalan Nasional Purwokerto - Wonosobo -Semarang Ditanami Pohon Pisang, Begini Alasannya
Berita Selanjutnya Komisi D: Soal Perundungan Siswa SMP 16 Kota Malang, Jadikan Evaluasi Semua Pihak 

Komentar Anda