Portal Indonesia
Habibie

Malang Berkebaya, KKI Lestarikkan Tradisi Nusantara

berita terkini
Anggota KKI Malang saat mengenakan busana kebaya.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA - Hadirnya KKI (Komunitas Kebaya Indonesia) Malang Raya berperan memberikan penguatan budaya Nusantara dalam tradisi berpakaian.

Ketua KKI Malang Raya,Hj Rossa (Siti Romlah-red) kepada awak portalindonesia.net, Selasa (14/01/2020), mengatakan, jika perempuan Indonesia, terlihat lebih berkarakter saat mengenakan kebaya sebagai salah satu ciri wanita Nusantara.

"Kebaya adalah salah satu kazanah budaya yang menjadi tradisi berpakaian bagi perempuan Nusantara," ujar Rossa.

Komunitas Kebaya Indonesia lahir, berangkat dari salah satu kampanyenya yang cukup intens di social media.Dan berhasil mengajak perempuan-perempuan hebat yang punya pengalaman disebuah organisasi untuk bergabung dan berproses bersama.

"Hingga saat ini sekitar 250 orang anggota KKI yang tersebar, meliputi kabupaten/kota, diantaranya Malang, Surabaya, Sidoarjo, Blitar, Tulungagung, Kediri, serta daerah Jawa Tengah ,Jawa Barat dan Jakarta," terang wanita yang juga pengurus Alumni Sekolah Menengah Salahudin itu.

Disinggung Visi dan Misi KKI, Rossa mengatakan,  Visi KKI adalah menjadikan perempuan Indonesia lebih berdaya dan berbudaya'. Sedangkan Misi KKI, adalah melestarikan kebaya sebagai salah satu simbul budaya Indonesia dan memperkuat peran perempuan Indonesia diberbagai bidang yang akan mengiringi kemajuan bangsa'.

"Keberadaan Komunitas Kebaya Indonesia di Malang Raya ini, ikut berperan dan bersinergi dengan Pemkot/Pemkab Malang dan semua pihak guna berproses membangun potensi daerah (lokal wisdom)," tutupnya. 

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Simulasi Siaga Bencana Seluruh Elemen Ponorogo
Berita Selanjutnya Kasus Sunda Empire Aceh, Polisi Tidak Temukan Pelanggaran Pidana

Komentar Anda