Portal Indonesia
Habibie

Ketahuan Curi Sepeda Motor, Satu dari Tiga Pelaku Berhasil Diamankan Polisi

berita terkini
Pelaku saat diamankan di Polsek Krejengan.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - MS (18), harus berurusan dengan hukum setelah berhasil diamankan polisi saat mencoba mencuri sepeda motor di pinggir jalan raya di daerah Dusun Krajan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo, Senin (13/1/2020). 

Salah satu keponakan dari pemilik sepeda motor, Jayek menuturkan, pelaku yang hendak melakukan aksi pencurian, ketahuan oleh korban (pemilik sepeda motor) dimana saat itu sepeda motor metik N 4633 PK milik korban sedang di parkir di pinggir jalan raya di daerah Dusun Krajan, Kecamatan Krejengan. 

Masih menurut Jayek, pagi itu korban pergi ke sawah dengan membawa sepeda motor untuk mengairi sawahnya. Setelah tiba di lokasi, sepedanya diparkir di pinggir jalan.

"Kemudian datang seorang pemuda yang mencoba mengambil motor metik tersebut. Karena motor dikunci setir dan di kunci gembok di bagian rem cakramnya, akhirnya korban kesulitan membawa kabur dan ketahuan oleh korban" beber Jayek, keponakan korban. 

Setelah ketahuan oleh pemiliknya, kemudian pelaku cekcok dan mengaku jika motor itu miliknya pelaku. "Pelaku bilang: 'ini motor saya'. Korban pun terkejut karena sepeda motor miliknya diaku milik pelaku," ungkap Jayek.  

Kemudian pelaku hampir memukul korban dan di tangkis oleh korban. Sehingga pelaku itu ketakutan lalu mengajak temennya yang sedang menunggu di jauhnya. "Korban langsung minta tolong dan akhirnya warga datang dan pelaku diamankan di Polsek setempat," papar Jayek. 

Saat kejadian, sambung Jayek, ada petugas yang sedang melaksanakan patroli. "Ketika melihat sudah ada sejumlah warga di TKP, petugas pun langsung mengamankan pelaku ke polsek setempat," imbuhnya.

Iptu Yuliyana mengatakan, waktu pelaku melakukan aksinya, mereka bertiga, Satu turun dan dua orang temannya mengawasi dari kejahuan. Satu orang berhasil diamankan dan 2 pelaku lainnya melarikan diri.

"Kasus ini, masih kami kembangkan, pungkasnya Kapolsek Krejengan," tegas Iptu Yuliyana.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Santri di Banyumas Ditemukan Meninggal Di Kamarnya
Berita Selanjutnya Ketahuan Selingkuh, Seorang Istri Aniaya Suami Terancam 7 Tahun Penjara

Komentar Anda