Portal Indonesia
Habibie

Perbaikan Jalan Menuju Dayah Nurussalam Disambut Gembira Masyarakat

berita terkini
Kondisi jalan menuju Dayah Abi Matang Keh di Desa Rayeuk Pange, Kecamatan Pirak Timur, Kabupaten Aceh Utara. 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, ACEH – Perbaikan jalan sepanjang 300 meter mulai dari Gampong Teupin Keube Kecamatan Matangkuli menuju Dayah Nurussalam di Desa Rayeuk Pange, Kecamatan Pirak Timur, Kabupaten Aceh Utara, disambut gembira oleh masyarakat setempat dan masyarakat luar yang hendak bertakziah ke kediaman almarhum Abi Matang Keh (Tgk H Hanafiah Syubramah) di kompleks Dayah Nurussalam. Minggu (12/01/2020)

Seperti diketahui, Abi Matang Keh wafat pada Jumat (10/1/2020) sekitar pukul 02.00 WIB dini hari di RSUD Cut Meutia Aceh Utara dalam usia 90 tahun. Almarhum Abi Matang Keh adalah murid angkatan pertama dari Abuya Waly (Syekh H Teungku Muhammad Waly Al Khalidy) Labuhan Haji, Aceh Selatan. 

Kabar wafatnya Abi Matang Keh, tersiar ke berbagai daerah. Hal ini membuat banyak masyarakat dan jamaah melakukan takziah ke kediaman almarhum Abi Matang Keh, terutama para alumni dari Labuhan Haji Aceh Selatan yang kini tersebar di seluruh Aceh bahkan di luar Aceh. 

Sebelum dilakukan perbaikan, jalan menuju kediaman almarhum Abi Matang Keh, kondisinya rusak parah. Sehingga untuk mempermudah masyarakat dan para jamaah yang hendak bertakziah ke kediaman almarhum Abi Matang Keh, Tgk Yasir meminta kepada Dinas PUPR Aceh Utara agar jalan menuju ke rumah almarhum Abu Matang Keh segera diperbaiki. 

“Sebelum diperbaiki, kondisi jalan menuju Dayah Nurussalam itu tidak bagus banyak berlubang, sehingga menyulitkan masyarakat dan jamaah yang takziah. Alhamdulillah sekarang jalannya sudah bagus setelah diperbaiki oleh Dinas PUPR Aceh Utara sehingga masyarakat dan para jamaah dapat melintasi jalan itu dengan nyaman meskipun baru tahap pengerasan," ungkap Tgk Yasir. 

Sementara itu, Kadis PUPR Aceh Utara Edi Anwar mengatakan, pihaknya bersama sejumlah rekanan melakukan perbaikan jalan sepanjang 300 meter itu secara sukarela.

"Untuk kebutuhan material kita minta bantuan dari pihak rekanan. Perbaikan jalan sepanjang 300 meter yang telah selesai itu menyerap anggaran sekitar Rp 45 juta," beber Edi.

Reporter : Nurmansyah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Sejumlah Anggota LMDH di Situbondo Wadul Dugaan Kasus Penipuan ke Polisi
Berita Selanjutnya Ketahuan Selingkuh, Seorang Istri Aniaya Suami Terancam 7 Tahun Penjara

Komentar Anda