Portal Indonesia
Habibie

DD Tahun 2020, Kades Kota Nepal Rencanakan Sejumlah Pembangunan 

berita terkini
Desa Kota Nepal
ramadhan

PORTALIINDONESIA.NET, LAMPUNG UTARA - Sejak Dana Desa (DD) dikucurkan tahun 2015 lalu, masyarakat khususnya di Desa Kota Napal Kecamatan Bunga Mayang, Kabupaten Lampung Utara, sudah bisa merasakan manfaatnya. 

Demikian disampaikan Kades Kota Nepal, Reza Pahlevi, saat ditemui awak media di kediamannya, Minggu (12/01/2020). 

Reza mengatakan, DD untuk desa-desa termasuk Desa Kota Nepal, dialokasikan dari APBN itu untuk pembangunan dan pemberdayaan masyarakat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa, kualitas hidup manusia, serta penanggulangan kemiskinan yang dituangkan dalam Rencana Kerja Pemerintah Desa.

"Untuk DD tahun 2020, Desa Kota Nepal merencanakan pembangunan lapen, rehab jembatan gantung, melanjutkan pembangunan taman bermain, serta fasilitas dan peningkatan Bumdes. Insyaallah rencana pembangunan pada tahun 2020 sesuai usulan dalam Musrenbangdes, dapat terealisasi sesuai harapan," ungkap Reza. 

Reza mengatakan, untuk pembangunan melalui DD tahun 2019, telah selesai dan manfaatnya sudah bisa dirasakan masyarakat Desa Kota Napal. 

Selain itu, Reza mengajak masyarakat untuk sama-sama menjaga dan merawat sarana prasarana umum yang ada, serta bersama-sama menjaga keamanan demi kondusifitas dan ketentraman Desa Kota Nepal. 

"Kedepan, diharapkan lapangan kerja dapat tercipta dari Bumdes sehingga dapat memberikan peningkatan perekenomian masyarakat dan semoga apa yang kami lakukan bisa benar-benar bermanfaat buat masyarakat desa," pungkasnya.

Reporter : Irawan
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Polemik Reklame Toko Avia Terus Bergulir
Berita Selanjutnya Komisi D: Soal Perundungan Siswa SMP 16 Kota Malang, Jadikan Evaluasi Semua Pihak 

Komentar Anda