Portal Indonesia
Habibie

Usai Pilkades, Muspika dan MUI Balaraja Kembali Adakan Pengajian Rutin

berita terkini
Camat Balaraja, H Yayat Rohiman SIP MSi memberikan wejangan saat acara pengajian rutin bulanan di Masjid Al Muhajirin Bukit Gading, Cangkudu.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, TANGERANG - Setelah sempat istirahat karena mengahadapi proses Pilkades serentak di Kabupaten Tangerang, kini Muspika bersama MUI Balaraja kembali mengadakan pengajian rutin bulanan. Jumat (10/01/2020). 

Untuk awal tempat pengajian rutin bulanan pasca Pilkades ini, Muspika bersama MUI Balaraja mengadakannya di Masjid Al Muhajirin Bukit Gading, Cangkudu.  

Hadir di acara pengajian ini, diantaranya Forpimka (Forum Pimpinan Kecamatan) Balaraja, pengurus dan anggota MUI Balaraja, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para jamaah pengajian. 

Sebelum pada inti pengajian, yakni mengupas isi dan makna kitab kuning, pada acara pengajian ini sempat disinggung terkait oknum Santri yang kerap kali menyetop mobil barang untuk bisa numpang kendaraan yang distopnya.

Sebab, perbuatan oknum santri tersebut dinilai sangat berbahaya. Apalagi saat ini sedang musim hujan dimana kondisi jalan cukup licin. 

Sementara itu, Camat Balaraja H Yayat Rohiman SIP MSi pada acara ini mengapresiasi masyarakat Kecamatan Balaraja yang dinilai sudah pintar dalam memilah dan memilih calon kades sesuai dengan aspirasinya. 

"Bulan lalu di Kecamatan Balajara, ada 6 desa yang mengadakan Pilkades. Alhamdulillah Pilkades dapat berjalan lancar dan kondusif," ujar Yayat. 

Selain menyampaikan apresiasi, Camat Balaraja menyampaikan agar masyarakat dapat turut serta mengawasi anggaran DD/ADD, dan kepada para kades terpilih diminta untuk mengakomodir masyarakat baik yang memilih ataupun yang bukan. 

Di akhir acara, pengajian rutin ini ditutup dengan doa oleh KH Rohali dari Ciapus.

Reporter : Elang Aminudin
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Bersenggolan Saat Balapan, Satu Bikers Warga Ponorogo Luka Parah
Berita Selanjutnya Komisi D: Soal Perundungan Siswa SMP 16 Kota Malang, Jadikan Evaluasi Semua Pihak 

Komentar Anda