Portal Indonesia
Habibie

Antisipasi Penyakit di Musim Hujan, Ini Program Desa Cangkudu Banten

berita terkini
Kades Cangkudu, H Abdullah, S.Sos.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BANTEN - Untuk mengantisipasi dampak epidemi dan endemi penyakit saat menghadapi musim penghujan hujan, Pemerintahan Desa Cangkudu, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, canangkan program Cangkudu Sehat. 

Kades Cangkudu H Abdullah, S.Sos mengatakan, dalam pelaksanaan program Cangkudu Sehat, pihaknya bekerjasama dengan Rumah Sakit Umum Suci Paramita Jl Raya Serang KM 28,5 Cangkudu.

"Program Cangkudu Sehat ini diharapkan dapat terlaksana dengan baik demi masyarakat Cangkudu yang sehat," kata Abdullah, saat ditemui portalindonesia.net di kantornya, Kamis (9/01/2020). 

Menurutnya, hal tersebut penting. Untuk bisa program tersebut terwujud dengan baik, perangkat Desa Cangkudu harus bisa mencari solusi dan memfasilitasi untuk bisa mengambil tindakan cepat membantu masyarakat Cangkudu yang memerlukan penanganan kesehatan agar bisa tercapai harapan masyarakat Cangkudu Sehat.

"Sehat adalah modal utama seseorang untuk melakukan giat dalam roda kehidupan," jelasnya.

Kades Abdullah menambahkan, dalam perkembangannya, saat ini masyarakat di Desa Cangkudu termasuk masyarakat yang majemuk dimana warga asli Cangkudu dan pendatang dari berbagai daerah dengan multi etnis bisa berbaur dalam satu kehidupan yang saling melengkapi. 

"Dengan kondisi yang semakin berkembang dan kompleks tersebut, sehingga di Desa Cangkudu memerlukan penanganan dan tata kelola yang baik dari aparatur desanya," pungkasnya.

Reporter : Elang Aminudin
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Polres Ponorogo Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas
Berita Selanjutnya Komisi D: Soal Perundungan Siswa SMP 16 Kota Malang, Jadikan Evaluasi Semua Pihak 

Komentar Anda