Portal Indonesia
Habibie

Usai Dibangun, Warga Desa Blimbing Rasakan Manfaat Sarana SLBM

berita terkini
Saat acara peresmian sarana SLBM di Desa Blimbing, Kecamatan  Bruno, Purworejo. 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO -Sekdin Perkintan Kabupaten Purworejo, Widyowati Dyah Anggraeni meresmikan sarana Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) di Desa Blimbing, Kecamatan Bruno, Purworejo, Senin (5/1/2020). 

Acara ini dihadiri oleh Muspika setempat, para pendamping, sejumlah kepala desa, tokoh masyarakat dan sejumlah undangan lainnya termasuk penerima bantuan program SLBM tahun 2019 dari 10 desa, yakni Blimbing, Lugosobo, Pakem, Tlogosono, Kaliwader, Bleber, Pekacangan, Karangsari, Kertosari, dan Desa Watuduwur. 

Pada peresmian ini ditandai pemukulan gong dan pengguntingan pita oleh Sekdin Perkintan Kabupaten Purworejo, Widyowati Dyah Anggraeni didampingi Camat Bruno Netra Asmara Sakti. 

Sekdin Perkintan dan Camat Bruno dalam sambutannya memberikan himbauan agar semua masyarakat khususnya di Desa Blimbing agar tidak membuang air besar di sembarang tempat.  

Pada acara ini, Ketua KSM Desa Blimbing Joko Pamungkas menyampaikan bahwa realisasi program SLBM di Desa Blimbing, telah dibangun, diantaranya IPAL (instalasi pengolahannair limbah), MCK umum, SR (sambungan rumah), Instalasi pengolahan air limbah (IPAL)

Rampungnya pembangunan sejumlah sarana tersebut, disambut antusias masyarakat di Kecamatan Bruno khususnya Desa Blimbing. Hal ini seperti diutarakan oleh Kades Blimbing Sugiman. 

"Adanya batuan dari program pemerintah melalui program SLBM di desa ini, sangat membantu masyarakat terutama warga tidak mampu masyarakat bawah. Atas bantuan dari pemerintah ini, kami mewakili warga Blimbing menyampaikan terimakasih," pungkasnya. 

Reporter : Alex
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Diduga Lakukan Pemerasan Terhadap Camat di Aceh Utara, Anggota KKB Ditangkap Polisi 
Berita Selanjutnya Komisi D: Soal Perundungan Siswa SMP 16 Kota Malang, Jadikan Evaluasi Semua Pihak 

Komentar Anda