Portal Indonesia
Habibie

Pencari Kayu Warga Jatingarang Ini Ditemukan Meninggal di Sungai Jali

berita terkini
Kepala Desa Jatingarang Slamet Raharjo dan saksi mata Wahyu, di samping jenazah korban di rumah duka.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURWOREJO - Warga Desa Jatingarang, Kecamatan Bayan, Kabupaten Purworejo, mendadak digegerkan dengan hilangnya salah satu warga yang ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia di aliran Kali Jali, Senin (30/12/2019) siang. 

Informasi dihimpun portalindonesia.net menyebutkan, korban meninggal diketahui bernama Karto Surat (90), warga RT 01 RW 02 Desa Jatingarang.

"Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal itu sekitar jam 10.30 WIB", ungkap saksi mata, Wahyu (30), warga setempat. 

Kepala Desa Jatingarang Slamet Raharjo ( 32), saat dikonfirmasi portalindonesia.net, membenarkan bahwa jasad yang ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia di aliran Kali Jali pada Senin (30/12) sekitar pukul 10.30 WIB, adalah warganya. 

Dikatakannya, bahwa korban tidak bisa berenang. "Korban meninggal diduga tenggelam. Kedalaman air di aliran Kali Jali itu kurang lebih sekitar 2 meter," ungkap Kades Slamet. 

Diceritakan, setelah menerima laporan bahwa ada salah satu keluarganya belum pulang sejak pergi mencari kayu bakar, kemudian pihak desa bersama pihak keluarga korban, Kepolisian, dan TNI, dengan dibantu warga setempat mencari korban di sepanjang Kali Jali. 

"Kami mecari korban kurang lebih  3 jam-an. Korban diemukan sekitar jam 10.30 siang tadi", beber Kades Slamet. 

Setelah itu, korban kemudian dibawa ke rumah duka.

Menurut hasil pemeriksaan medis, pada jasad korban tidak ada tanda-tanda kekerasan dan pihak medis menyatakan bahwa penyebab kematian korban diduga mati tenggelam karena tidak bisa berenang. 

"Semasa hidupnya, almarhum itu dalam keseharianya mencari kayu bakar di sepanjang Kali Jali," pungkasnya.

Reporter : Alex
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Biadab! Anak Bunuh Ibu Kandungnya di Banjarnegara
Berita Selanjutnya Tempati Kantor Baru, LSM GMBI Distrik Purworejo Gelar Tasyakuran 

Komentar Anda