Portal Indonesia
Habibie

Pemuda Kreatif Probolinggo Four NKRI Santuni Janda

berita terkini
Saat penyerahan santunan oleh perwakilan Pemuda Kreatif Probolinggo untuk NKRI kepada para janda. (istimewa)
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Pemuda Kreatif Probolinggo untuk NKRI, memberikan santunan bagi para janda dan dhuafa di Desa Pegalangan Kidul Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk bakti sosial (Baksos) sekaligus santunan bagi para janda maupun kaum dhuafa yang dilaksanakan Minggu (22/12) sore, waktunya tepat dengan momentum Hari Ibu Nasional yang digelar setiap tanggal 22 Desember.

“Kegiatan baksos dan pemberian santunan bagi para ibu maupun keluarga kurang mampu yang kita adakan kali ini, bertepatan dengan momentum Hari Ibu Nasional,” kata Koordinator Pemuda Kreatif Probolinggo untuk NKRI, Mahfudz Zaky, Minggu (22/12) sore.

Diakuinya kegiatan tersebut sengaja digelar sebagai bentuk kepedulian Pemuda Kreatif Probolinggo untuk NKRI yang dipimpinnya, guna memberikan manfaat bagi para janda maupun keluarga kurang mampu.

 “Kegiatan ini merupakan agenda dari pada kaum Milenial, guna membantu keluarga kurang mampu,” ungkapnya.

Sementara itu tokoh agama setempat, H Sukriyanto mengatakan, kalau pemuda saat ini merupakan tonggak masa depan.

Pengurus Nahdlatul Ulama ini juga mengatakan, bahwa pemuda memiliki peran strategis menjaga keutuhan NKRI. Dan tantangan yang harus dihadapi untuk menjaga keutuhan NKRI dalam perjalanan bangsa Indonesia ini, salah satunya adalah munculnya paham radikalisme yang dapat mengganggu ideologi Pancasila dan Kebhinekaan NKRI.

"Dalam menanggulangi hal tersebut, diperlukan peran srategis dari para pemuda Indonesia," tegasnya. 

Menurutnya, khusus di Desa Pegalangan Kidul, para pemudanya harus lebih peka dalam memandang dinamika ini, sehingga hal-hal negatif yang ditimbulkan dapat ditangkis sedini mungkin.

"Para pemuda adalah generasi penerus bangsa. Berawal dari para pemudalah suatu bangsa itu bisa dikatakan kokoh atau tidak. Maka dari itu para pemuda sangat memiliki peran strategis dalam menjaga keutuhan NKRI,"pungkasnya.

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Foto Profil Kades Digunakan Penipu Minta Pulsa
Berita Selanjutnya BPPP Medan Selenggarakan Pelatihan Teknis Diversifikasi Bagi pengolah ikan di DKP Aceh Utara

Komentar Anda