Portal Indonesia
Habibie

Laka di Jalur Pantura Karang Peranti, Pembonceng Sepeda Motor Tewas di TKP

berita terkini
Suasana dan kondisi korban meninggal saat di TKP.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Sebuah sepeda motor nopol N 4598 MD yang dikemudikan Fariyanto (26) berboncengan dengan Homsatun (25) terlibat kecelakaan dengan sebuah truk gandeng nopol P 8047 UE yang dikemudikan oleh Wahyudi di jalur Pantura atau tepatnya di Jalan Raya Karang Pranti, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (21/12/2019). 

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 12.30 WIB itu memakan korban jiwa. Pembonceng sepeda motor atas nama Homsatun meninggal dunia di TKP. 

Diketahui, Fariyanto dan korban meninggal (Homsatun) adalah warga Dusun Asem Mamis, Desa Pendil, Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo.  

Kecelakaan itu berawal, saat sepeda motor nopol N 4598 MD dikemudikan Fariyanto berboncengan dengan Homsatun melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat dan hendak mendahuli truk gandeng yang ada di depannya, tiba tiba ada kendaraan truk lain yang datang dari arah berlawanan (timur). 

Lantaran sudah mepet, sepeda motor yang dikendarai Fariyanto menyenggol bodi truk gandeng yang dikemudikan Wahyudi, hingga akhirnya Homsatun yang diboncengnya terjatuh ke aspal badan jalan sebelah kiri kemudian terlindas oleh ban truk gandeng. 

Akibat kecelakaan itu, pengemudi sepeda motor (Fariyanto) mengalami luka ringan. Sedangkan Homsatun meninggal dunia di TKP. Sementara sopir truk gandeng (Wahyudi) tidak mengalami luka. 

"Mobil truk yang dari arah timur, terus melaju tidak berhenti," ungkap Alex Bara saksi mata di lokasi kejadian. 

Selanjutnya korban oleh Polisi dilarikan ke Rumah Sakit Waloyo Jati Kraksaan. 

"Saat ini masih dalam pengumpulan data karena masih mencari mobil truk yang diduga terlibat," ungkap Bripka Imam, Petugas Unit Laka Satlantas Polres Probolinggo. 

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Kunjungi Bumi Reyog, Sekjen Kemendes Buka Bursa Inovasi Desa Cluster IV
Berita Selanjutnya 21 Perguruan Resmi Daftar Pada Open Turnamen Karate KKI Lhokseumawe CUP I

Komentar Anda