Portal Indonesia
Habibie

Kepala SMK Al-Akhyar: Mau Dapat BMW Cukup Prakerin yang Serius 6 Bulan

berita terkini
Pelepasan siswa prakerin
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Komitmen dan konsistensi SMK Al-Akhyar untuk terus berupaya menjadi sekolah swasta yang mencetak lulusan berkualitas siap Bekerja-Melanjutkan (kuliah)-Wirausaha atau lebih dikenal dengan BMW. 

Kalimat penuh motivasi bertabur inspirasi tersebut disampaikan oleh kepala SMK Al-Akhyar Januar Adie Chandra, saat pelepasan siswanya melaksanakan Praktek Kerja Industri (Prakerin) selama 6 bulan untuk kali pertama, (Sabtu, 21/12/2019). 

“Tidak ada orang dibelahan dunia manapun termasuk kalian (siswa) yang menolak dapat BMW, kalau pingin dapat kunci suksesnya kalian harus serius prakerin, serap ilmunya, jadikan inspirasi untuk bisa menirunya” jelas Chandra dengan penuh semangat.

Seperti diketahui, kebijakan Direktorat SMK mulai tahun pelajaran 2019/2020 pelaksanaan prakerin yang pada awalnya hanya dilaksanakan 3 bulan menajdi dilaksanakan selama 6 bulan.

Para peserta didik SMK akan ditempatkan kepada Dunia Usaha (DU)/ Dunia Industri (DI) yang sesuai dengan kompetensinya untuk selanjutnya mendapatkan pengalaman kerja, manajerial, dan berbagai ilmu tentang kewirausaan bidang jasa/barang dari tempat DU/DI tersebut.

SMK Al- Akhyar sendiri mempunyai komitmen yang besar terhadap kualitas peserta didiknya sebagai bekal ketika pada saatnya lulus bisa langsung berguna bagi masyarakat sekitarnya. 
Pernyataan tersebut disampaikan dengan penuh sistematis oleh ketua pelaksana Prakerin SMK Al-Akhyar, Mega Nindya Saputri, kepada portalindonesia.net. 

“Berhasil tidaknya Prakerin itu tentu saja tergantung niat tulus penun etos kerja para siswa untuk benar-benar mampu menangkap semua ilmu yang jauh lebih lengkap daripada praktek di sekolah” tegas Mega mengakhiri sambutannya. 

Pemberangkatan Prakerin dibagi dalam beberapa kloter sesuai dengan permintaan dan kesiapan DU/DI dalam menerima peserta didik Prakerin. Jadwal pemberangkatan kali ini 6 orang siswa ke Politeknik Negeri Jember, Olahan Dapur Lulu (ODL), hingga Pelangisari Banyuwangi.

“Minggu depan jadwal pemberangkatan ke Batu, Bali, dan Blitar untuk anak-anak yang fokus pada olahan hasil pertanian dengan jenis keripik segala macam buah” imbuh Chandra. (ADV)

Reporter : Redaksi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Begini Kampanye Puskesmas Banyuurip dan Prolanis di Momen Hari ibu
Berita Selanjutnya Jalan Pecuk Sindang Rusak Parah, Truck Bermuatan Tanah Merah Terguling

Komentar Anda