Portal Indonesia
Habibie

Dapat Bantuan Rutiluha Lewat TNI, Warga Tak Mampu Ini Sampaikan Terima Kasih 

berita terkini
Bantuan program Rutilahu yang diterima warga di Dusun Meraan Timur, Desa Sumber Pinang Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, SITUBONDO - Pembangunan Rumah Tiinggal Layak Huni (Rutilahu) Kodim 0823/Situbodo, diapresiasi warga masyarakat. Salah satunya diutarakan oleh penerima bantuan Rutilahu, Bu Sutik (63), warga Dusun Meraan Timur RT 01/01, Desa Sumber Pinang Kecamatan Mlandingan Kabupaten Situbondo, Jumat (20/12/2019). 

"Saya senang dan berterima kasih kepada Pak Babinsa, Pangdam Brawijaya dan Gubernur Jawa Timur, karena rumah saya sudah dapat saya tempati dengan nyaman dan tidak bocor lagi," ungkap Bu Sutik dengan penuh rasa gembira. 

Ia mengatakan, awalnya mengetahui program bantuan renovasi Rutilahu kerjasama dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brw dan Kodim 0823/Situbondo tersebut, dari Babinsa setempat. 

"Saya tahunya karena diberitahu oleh pak Babinsa yang datang ke rumah, bahwa ada program bantuan renovasi rumah tinggal layak huni," ucapnya. 

Sementara itu, Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa melalui Danramil 0823/13 Mlandingan Lettu Cba Suwindi mengatakan, bahwa Program Rutilahu ini sangat dibutuhkan oleh masyarakatnya, terutama yang kurang mampu.

"Dengan adanya program Rutilahu, warga kurang mampu yang sebelumnya tinggal di rumah tidak layak huni seperti Bu Sitik, bisa terbantu dan kini yang bersangkutan bisa punya rumah tinggal layak huni," tutur Suwindi. 

Dikatakan, bantuan program Rutiluha yang direalisasikan pada tahun ini di Kecamatan Mlandingan sebanyak 25 unit. 

"Saat ini secara keseluruhan sudah selesai semua. Hal ini tentunya berkat kerja keras anggota utamanya Babinsa jajarannya. Untuk itu saya menyampaikan terima kasih," ungkap Danramil 0823/13 Mlandingan. 

Masyarakat, sambung Suwindi, sangat antusias dan sangat mendukung dengan adanya bantuan Rutilahu tersebut. Sebab menurut Suwindi, program bantuan tersebut benar- benar dinikmati oleh kalangan masyarakat miskin.

"Bantuan renovasi bedah Rutilahu dari pemerintah dan TNI yang telah diterima pemanfaat itu diharapkan agar dirawat dengan baik sehingga dapat bertahan lama dan berguna bagi keluarga", pungkasnya.

Reporter : Arief Yuda Pranata
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Dukung Ipong, Demokrat Ponorogo Minta Jangan Dihabisi
Berita Selanjutnya BPPP Medan Selenggarakan Pelatihan Teknis Diversifikasi Bagi pengolah ikan di DKP Aceh Utara

Komentar Anda