Portal Indonesia
Habibie

Jelang Tahun Baru 2020, Polres Probolinggo Musnahkan Shabu, Pil Dextro dan Ribuan Botol Miras

berita terkini
Saat pemusnahan Shabu dan Pil Dextro dengan menggunakan alat blender. 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PROBOLINGGO - Menjelang Natal 2019 dan tahun baru 2020, Jajaran Polres Probolinggo berhasil mengamankan ribuan miras dan shabu-shabu serta ribuan pil Dextro. Ribuan botol miras, shabu dan pil Dextro tersebut langsung dimusnahkan usai menggelar apel Operasi Lilin Semeru 2019 di halaman apel Mapolres Probolinggo, Kamis (19/12/2019).

Dalam pemusnahan barang bukti tersebut, turut hadir pihak DPRD Kabupaten Probolinggo, MUI, Kejari Kraksaan, FKUB, PG4N, dan Pemda Kabupten Probolinggo. 

Sebelum pemusnahan ribuan botol miras, Kapolres Probolinggo terlebih dahulu memusnahkan 5.000 pil Dextro dan 10,4 gram shabu, dengan cara pil Dextro dan shabu tersebut dicampur dengan air lalu dibelender. 

Usai pemusnahan sabu dan pil dextro, Kapolres Probolinggo langsung memusnahkan 1.167  dari botol berisi miras berbagai jenis dengan menggunakan alat berat Slender. Pemusnahan ribuan botol miras tersebut ditandai dengan pelemparan botol miras oleh Kapolres Probolinggo dan diikuti oleh semua tamu undangan yang hadir.

Kapolres Probolinggo, AKBP Eddwi Kurniyanto mengatakan, hari ini agenda pemusnahan barang bukti dari hasil pengamanan Polres Probolinggo, berupa ribuan botol berisi miras dan pil Dextro serta shabu-shabu. 

"Hasil dari pengamanan selama satu bulan tersebut, untuk antisipasi menjelang Natal dan pergantian tahun 2019," ungkap Kalolres Probolinggo. 

Reporter : A. Hadari Asyari
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Polres Probolinggo Gelar Apel Kesiapan Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019
Berita Selanjutnya Komisi D: Soal Perundungan Siswa SMP 16 Kota Malang, Jadikan Evaluasi Semua Pihak 

Komentar Anda