Portal Indonesia
Habibie

Demokrat Ponorogo Besok Buka Pendaftaran Calon Bupati

berita terkini
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, H. Miseri Efendy. (Foto : Muh Nurcholis)
ramadhan

PONOROGO, PORTALINDONESIA.NET - Hajatan pesta demokrasi  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ponorogo tahun 2020 segera digelar. Beberapa parpol sudah mulai melakukan proses penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati maupun Wakil Bupati (Wabup). 

Setelah PDIP dan Partai Gerindra melakukan proses pendaftaran Balon Bupati dan Wabup Ponorogo, kini giliran Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo membuka pendaftaran Balon Bupati dan Wabup. 

Ditemui sejumlah awak media, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo, Miseri Efendy menjelaskan bahwa partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan membuka pendaftaran Balon Bupati dan Wabup Ponorogo. "Selama dua hari, mulai besok,  tanggal 19 dan 20 Desember, DPC Partai Demokrat Ponorogo membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wabup," terang Miseri Efendy, Rabu (18/12/2019).

Lebih lanjut dia memaparkan jika Partai Demokrat membuka kesempatan luas bagi masyarakat yang akan mengikuti penjaringan Balon Bupati dan Wabup Ponorogo tersebut.  "Pendaftaran bakal calon Bupati dan Wabup Ponorogo melalui Partai Demokrat tidak dipungut biaya alias gratis," tambah Wakil Ketua DPRD Ponorogo ini.

Pria kelahiran Desa Bekiring, Kecamatan Pulung ini mengungkapkan pendaftaran Balon Bupati dan Wabup Ponorogo dilaksanakan di Kantor DPC Partai Demokrat Kabupaten Ponorogo. "Monggo putra-putri terbaik Kabupaten Ponorogo berjuang dan mendaftarkan diri sebagai Bupati dan Wabup dalam membangun Kabupaten Ponorogo lima tahun mendatang melalui Partai Demokrat," imbuhnya. 

Dalam Pileg 2019 lalu, Partai Demokrat mampu mendudukan 5 orang kadernya di kursi DPRD Kabupaten Ponorogo dan menempati kursi Wakil Ketua DPRD Ponorogo bersama PKB dan Gerindra.

Sementara syarat mengusung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wabup Ponorogo mendatang adalah Parpol harus minimal memiliki modal 9 kursi. Untuk itu Partai Demokrat harus berkoalisi dengan Parpol lain kalau ingin memberangkatkan sendiri kandidatnya. 

Reporter : Muh Nurcholis
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Ketua Komisi D DPRD Kota Malang Hadiri Puncak Peringatan HUT PGRI dan HGN 2019 
Berita Selanjutnya Bapaslon Jalur Independen di Sidoarjo Serahkan Dokumen Dukungan ke KPU

Komentar Anda