Portal Indonesia
Habibie

Kodam XVIII/Kasuari Gelar Donor Darah

berita terkini
.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MANOKWARI - Melalui kegiatan donor darah, Kodam XVIII/Kasuari ingin menunjukkan kepeduliannya dalam membantu masyarakat, khususnya bagi yang membutuhkan darah, yang pada akhirnya akan ikut memperkokoh jiwa kemanusiaan antar sesama manusia.

Demikian dikatakan Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kasdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Dedi Sambowo, pada acara Donor Darah yang digelar Kodam XVIII/Kasuari bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Papua Barat, dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-74 tahun 2019 dan HUT ke-3 Kodam XVIII/Kasuari, Senin (16/12/2019) di Aula Makodam XVIII/Kasuari, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat.

Dikatakan Pangdam Kasuari, berbuat baik kepada sesama adalah amanah dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Berbuat baik tidak dibatasi dalam bentuk materi saja, namun segala sesuatu yang kita miliki bisa kita berikan kepada sesama.

“Karena sesungguhnya segala yang kita miliki ini hanyalah titipan dari Tuhan Yang Maha Pengasih,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Pangdam mengingatkan kepada tim medis agar memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada para pendonor. 

"Pastikan setiap tetes darah yang disumbangkan, didistribusikan kepada sasaran yang membutuhkannya," kata Mayjen Joppye.

Pangdam juga berharap kegiatan ini tidak hanya sampai di sini saja, namun harus terus berlanjut bahkan dibudayakan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. 

Dalam kegiatan donor darah ini, setetes darah yang kita sumbangkan sangatlah berarti bagi sesama bahkan dapat menyelamatkan jiwa manusia.   

“Yakinlah, sekecil apapun nilai kebaikan yang kita berikan kepada sesama  dengan tulus dan ikhlas, pasti akan mendapatkan pahala dari Tuhan Yang Maha Pemurah,” katanya.

Puluhan orang mendonorkan darahnya, mereka adalah para Prajurit, PNS Kodam, dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah (PD) XVIII/Kasuari.

Reporter : Tim
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pangdam XVIII/Kasuari Hadiri Sejumlah Acara di Manokwari
Berita Selanjutnya 21 Perguruan Resmi Daftar Pada Open Turnamen Karate KKI Lhokseumawe CUP I

Komentar Anda