Portal Indonesia
Habibie

Ratusan Pelajar SMK VIP Kemiri Serap Materi Wawasan Kebangsaan

berita terkini
Saat Kapten Czi Hadiyanto menyampaikan pemberian materi wawasan kebagsaan kepada pelajar SMK VIP Kemiri, Purworejo.
ramadhan

PORTALINDONEISA.NET, PURWOREJO - Bertempat di Aula SMK VIP Kemiri, Selasa (10/12), ratusan siswa siswi SMK VIP Kemiri menerima materi wawasan kebagsaan (Wasbang) dari anggota Koramil 08 Kemiri Kodim 0708 Purworejo. Kegiatan ini untuk membentuk karakter dan menanamkan rasa cinta tanah air kepada para pelajar.

Komandan Koramil 08 Kemeri, Kapten Czi Hadiyanto menyampaikan bahwa, pemberian materi wawasan kebagsaan ini sebagai rasa kepedulian TNI AD terhadap generasi muda penerus bangsa, guna menanamkan kembali karakter, kedisiplinan dan rasa cinta terhadap tanah air.

"Dalam materi ini kita sampaikan empat konsensus dasar kehidupan berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika," jelasnya.

Lebih lanjut Danramil menuturkan, dalam mempertahankan idiologi Pancasila perlu bagi para pelajar dibekali materi bela negara untuk menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, bahaya narkoba, pergaulan sex bebas, dan radikalisme harus dijauhi karena akan merusak generasi penerus bangsa.

"Semoga dengan disampaikannya materi wawasan kebagsaan ini bisa lebih meningkatkan kecitaan kepada NKRI, dan kami juga serahkan alat olahraga untuk mendukung siswa berprestasi sebagai wujud cinta terhadap tanah air," imbuhnya. 

Sementara itu, Kepala SMK VIP Kemiri, Sutarjono, merasa bangga atas penyampaian materi wasbang dari Koramil 08 Kemiri sehingga kedepannya para pelajar akan senantiasa cinta tanah air dan setia kepada UUD 45 serta Pancasila.

"Dengan pembekalan ini para pelajar akan tahu bagaimana peran pelajar dalam mengisi kemerdekaan, dan apa saja yang harus dilakukan dalam mengisi kemerdekaan," pungkasnya.

Reporter : Fauzi
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Depresi Sakit Tak Jua Sembuh, Pria di Brebes Lompat dari Tower Seluler
Berita Selanjutnya 21 Perguruan Resmi Daftar Pada Open Turnamen Karate KKI Lhokseumawe CUP I

Komentar Anda