Portal Indonesia
Habibie

Korban Pelecehan Seksual di Aceh Utara Alami Trauma

berita terkini
Saat konferensi pers di Mapolres Lhokseumawe
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, ACEH UTARA - Oknum Ketua KNPI Kecamatan Banda Baro, Kabupaten Aceh Utara, NZ (34), harus berurusan dengan hukum. Pasalnya, NZ diduga telah beberapa kali melakukan aksi pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur. Kini, pelaku (NZ) telah diamankan di Mapolres Lhokseumawe. 

Akibat perbuatan pelaku, salah satu korban berinisial CM (17) mengalami trauma. Korban yang berstatus pelajar dan masih duduk di bangku sebuah sekolah di Kabupaten Aceh Utara itu timbul rasa benci jika melihat laki-laki. 

"Korban CM, saat ini mengalami trauma atas kejadian yang dilakukan oleh NZ” jelas Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Indra T Herlambang, melalui Kanit PPA, Ipda Lilisma Suryani, saat konferensi pers Kamis (05/12/19) di Mapolres Lhokseumawe. 

Kanit PPA Lilis mengatakan, pihaknya juga sudah mendatangkan psikolog untuk memeriksa korban.

"Menurut Psikolog, korban mengalami trauma kepada pelaku dan sangat membenci setiap laki-laki. Korban saat ini sedang mengalami trauma. Jika melihat laki-laki siapa saja, dia mengalami rasa kebencian,” imbuhnya.

Lilisma menjelaskan, diduga tersangka telah melakukan perbuatan pelecehan seksual itu pada empat orang korban. Tiga diantaranya Anak di bawah umur CM (17), FT (17), NA (17) dan satu orang lagi ibu rumah tangga FT (39). 

“Tersangka melakukan perbuatan tersebut, awalnya tidak mengingat tanggal dan bulannya. Yang tak lupa hanya perbuatan terakhir, yaitu pada Minggu (27/10/19), di rumah kediaman korban,” jelas Lilisma. 

Lilisma menambahkan, pelecehan seksual yang dilakukan tersangka (NZ) terhadap korban (CM) sebanyak dua kali. Perbuatannya itu dilakukannya tahun 2019. 

"Namun, kali ini tersangka harus berurusan dengan pihak kepolisian untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya," tutup Lilisma. 

Sementara itu, menurut pengakuan tersangka NZ, dirinya hanya memegang tangan dan meraba pantat korban (CM). "Saya hanya pegang tangan dan meraba pantat dari belakang saat berada di dapur," katanya. 

Reporter : Nurmansyah
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Pembangunan Infrastruktur Jalan Capai 717 Km, MCP Mubar: Sebagian Menuju Kebun Warga
Berita Selanjutnya 700 Personel Satuan BKO Koramil Persiapan Mulai Diberikan Pembekalan

Komentar Anda