Portal Indonesia
Habibie

MPR Kabawo Siap Menangkan Rajiun di Pilkada Muna 2020

berita terkini
MPR Kabawo Pada Acara Silahturahim Rajiun 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MUNA - Sekitar 600 Pengurus Masyarakat Pecinta Rajiun (MPR) di Kecamatan Kabawo, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan siap memenangkan bakal calon (Balon) Bupati Muna, Laode M.Rajiun Tumada pada Pilkada 2020 mendatang. 

Ketua Panitia Penyelenggara  Silahturahim Kecamatan Kabawo, La Ode Heto menegaskan seluruh pengurus MPR akan bekerja keras untuk mengantarkan Rajiun menjadi Bupati Muna periode 2020 - 2025.

"Laode M.Rajiun Tumada merupakan sosok yang memiliki komitmen dan punya visi-misi yang jelas untuk kesejahteraan rakyat. Kiprahnya sebagai Bupati Mubar telah banyak programnya  yang menyentuh kebutuhan warga. Atas dasar itu MPR Kabawo menyatakan diri untuk memenangkan Rajiun di Pilkada Muna  nanti," ucap La Ode Heto saat memberikan sambutan pada acara Silaturahim di Kecamatan Kabawo, Kamis (05/12/19). 

Sementara itu, Balon Bupati Muna, Laode M.Rajiun Tumada dalam orasinya mengatakan ketika rakyat memberikan amanah kepada dirinya untuk memimpin Muna, maka akan menyusun kebijakan yang menyentuh seluruh rakyat Muna.

"Bila masyarakat memberikan amanah kepada saya untuk memimpin Kabupaten Muna, maka program yang saya buat adalah program yang menyentuh kebutuhan seluruh rakyat Muna," katanya berapi-api.

Menurut Rajiun rakyat memiliki hak mutlak untuk menentukan pemimpin Muna kedepan. Oleh karena itu, untuk merebut tampuk kepemimpinan di Muna, dukungan penuh MPR Kabawo dan masyarakat lainnya sangat diperlukan.

"Niat saya maju di Pilkada Muna adalah untuk Muna Bangkit 2020. Tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan yang melekat pada bupati diwujudkan dengan kebijakan program  yang menjawab keluhan rakyat. Silahturahim ini bagian dari upaya saya mendengar keluh kesah warga, yang selanjutnya aspirasi warga tersebut menjadi acuan penyusunan visi-misi saya nanti. Insyaallah apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, saya akan programkan. Makanya jangan ragukan saya," terang Rajiun

Kata dia, seorang pemimpin harus peduli dengan kepentingan rakyat. Pemimpin yang baik adalah melahirkan kebijakan yang dapat meringankan beban masyarakatnya.

"Pemimpin seperti itu. Pemimpin melayani rakyat, bukan rakyat yang melayani pemimpin," ucapnya.

Pantauan portalindonesia.net di lokasi, pada acara silahturahim itu,  Rajiun juga menyampaikan sejumlah programnya sebagai Bupati Muna Barat. Program tersebut adalah pengadaan pakaian seragam sekolah untuk PAUD hingga SLTP, pembangunan jalan sepanjang 717 km dan program sidang isbat nikah untuk keluarga yang belum memiliki buku nikah.

Rajiun menyatakan beberapa program ini merupakan kebutuhan masyarakat dan meringankan beban mereka. Sejumlah item kegiatan ini anggarannya lewat APBD Mubar.

Reporter : La Ode Biku
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Modus Penipuan Baru, Gunakan Struk Transferan Palsu Terjadi di Banyumas
Berita Selanjutnya 700 Personel Satuan BKO Koramil Persiapan Mulai Diberikan Pembekalan

Komentar Anda