Portal Indonesia
Habibie

Fraksi PDIP Kota Malang Tetap Solid dan Konsisten Suarakan Aspirasi Rakyat

berita terkini
Suasana kekompakan dan kesolidan Jajaran Fraksi PDIP dalam sebuah acara whorkshop
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, MALANG RAYA -  Meraih kursi terbanyak di DPRD Kota Malang, merupakan modal kepercayaan kuat bagi Fraksi PDIP untuk menjadi parameter pendukung di Dapil 5 Kecamatan. 

Hal tersebut juga merupakan amanah bagi anggota Dewan, khususnya dari Fraksi PDIP untuk menyuarakan kepentingan publik warga Kota Malang menuju ekspektasinya. Terutama terkait kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan serta penguatan ekonomi disentra UMKM yang belum tergarap maksimal. 

Demikian disampaikan Ketua Komisi D DPRD Kota Malang, Ahmad Wanedi (AW) kepada portalindonesia.net, Kamis (05/12). 

Dikatakannya, Komisi D dan Fraksi PDIP yang notabene terbesar di lembaga legislatif, tentu mendorong kepada pemerintah kota dalam hal ini Walikota atau OPD terkait untuk senantiasa fokus pada program-program kesejahteraan rakyat dan harus menjadi prioritas utama. 

"Termasuk UMKM dan industri rumahan. Modal diberikan dan dibantu marketingnya oleh pemda serta pasarnya juga di siapkan," ujar politisi yang juga merupakan pengurus di Indonesia Bekerja (INAKER) ini. 

"Selain itu, regulasinya juga hendaknya dipermudah oleh pemda," tambahnya. 

Pengakuan AW, jika bercermin dari masa periode kemarin, Fraksi PDIP atas personil terpilih yang duduk sebagai anggota Dewan newbie periode ini telah sepakat untuk tidak melakukan kesalahan yang sama dan terus meningkatkan kinerja pengawasan serta melakukan fungsi-fungsi ke-Dewanannya.

"Soal perkembangan seni dalam segala bentuknya yang merupakan ekspresi dari budaya, akan kami kawal kebijakannya pemkot yang berpihak pada pelaku seni-nya. Jangan sampai para pelaku seni-nya kota Malang menjadi asing di kotanya sendiri," pungkasnya. 

Reporter : Galih
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Dua Mobil Terlibat Laka Lantas di Tikungan Maut Jalur Pantura Paiton, Tidak Ada Korban Jiwa  
Berita Selanjutnya 700 Personel Satuan BKO Koramil Persiapan Mulai Diberikan Pembekalan

Komentar Anda