Portal Indonesia
Habibie

Tembok Rumah Warga di Purbalingga Ambrol Dihantam Tanah

berita terkini
Tampak dari depan, tembok rumah milik Mihroni, warga RT 2 RW 6, Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga.
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, PURBALINGGA - Hujan lebat yang mengguyur Desa Sirau, Kecamatan Karangmoncol, Purbalingga, Jateng, Rabu (4/12) sekitar pukul 16.30 WIB, mengakibatkan tanah longsor. Satu rumah milik Mihroni, warga Sirau RT 2 RW 6 temboknya ambrol dihantam tanah longsor.

Peristiwa itu terjadi saat hujan deras. Tanah disamping rumahnya tiba tiba ambrol yang menghantam tembok rumah Mihrohi. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun Mihroni harus menanggung kerugian sekitar Rp 10 Juta.

Mihroni tidak menyangka jika tanah di samping rumahnya ambrol. Saat kejadian, para keluarga sedang bercengkerama dalam ruang tamu.”Tiba tiba ada suara seperti retakan tanah, lha tanah samping rumah ambrol. Kami kaget lalu minta bantuan para tetangga untuk ikut jaga jaga,” kata Mihroji.

Sepanjang sekitar 6 meter tanah ambrol itu sebagian masuk ke dalam ruangan. Karena tembok juga jebol.”sebagian tanah masuk rumah, meski begitu kai tetap waspada siapa tahu ada longsor susulan,” kata Mihroni. 

(Foto tampak dari dalam, tembok rumah milik Mihroni)

Sejumlah (TAGANA) Taruna Siaga Bencana dan TKSK Karangmoncol relawan bentukan Kementrian Sosial RI sedianya hari ini (Kamis 5/12–Red) akan melakukan pembersihan puing puing bangunan yang masuk dalam rumah. “Kami akan melakukan gotong royong dan mengajukan bantuan sosial ke Dinas Sosial untuk meringankan beban Pak Mihroni sekeluarga,” kata Tri Wasiludin 

Reporter : Abdul Hakim
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Polisi Dalami Kasus Pungli yang Diduga Dilakukan 2 Oknum PNS di Situbondo 
Berita Selanjutnya 700 Personel Satuan BKO Koramil Persiapan Mulai Diberikan Pembekalan

Komentar Anda