Portal Indonesia
Habibie

Izul Kholid Ungguli Kandidat Lainnya di Pilkades PAW Desa Sumberejo Banyuputih 

berita terkini
Suasana Pilkades PAW Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Rabu (4/12/2019). 
ramadhan

PORTALINDONRSIA.NET, SITUBONDO - Suasana di Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, tidak seperti biasanya. Pada hari ini, Rabu (4/12/2019), ribuan orang berkumpul di desa tersebut untuk mengikuti proses Pemilihan Kepala Desa (PIlkades) Pergantian Antar Waktu (PAW). 

Dalam kontestasi Pilkades PAW Desa Sumberejo, ada tiga orang calon yang bertarung. Diantaranya Dwi Aris Suryono, Arsito, dan Izzul Kholid. 

Dwi Aris Suryono merupakan calon dengan nomor urut satu. Sementara Arsito dan Izzul Kholid, berturut-turut mendapatkan nomor urut, dua dan tiga. 

Sementara para pemilih dalam Pilkades ini adalah perwakilan dari 8 dusun, yakni Dusun Sukerojo Utara, Sukerojo Selatan, Krajan, Karangrejo, Sodung, Lessong, Leduk, dan Dusun  Bendera. Sedangkan untuk pemungutan suara menggunakan 2 TPS dan 2 kotak suara.

Setelah para pemilih mencoblos, suasana di lokasi pelaksanaan Pilkades PAW Sumberejo semakin ramai. 

Berdasarkan hasil penghitungan suara, Izzul Kholid mengungguli seluruh pesaingnya dengan memperoleh suara total sebanyak 286 suara. 

Calon lain, yakni Dwi Aris Suryono mengumpulkan 236 suara. Capaian itu menempatkan Dwi Aris Suryono di posisi kedua.  

Sementara Arsito meraih 93 suara. Perolehan itu menempatkannya di posisi ketiga.

Ketua panitia PIlkades PAW Desa Sumberejo, Kurnadi mengatakan, jumlah pemilih pada PIlkades PAW Desa Sumberejo ini sebanyak 660 orang. 

"Berdasarkan hasil rekapitulasi penghitungan suara, dari 660 pemilih, suara sah sebanyak 608 dan 2 suara tidak sah. Sedangkan pemilih yang tidak hadir sebanyak 50 orang," ungkap Kurnadi. 

Usai acara pemilihan, Camat Banyuputih, Anang menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia, masyarakat dan semua pihak terkait yang telah membantu serta kepada para wartawan, sehingga Pilkades PAW Desa Sumberejo berjalan lancar, aman dan sukses. 

"Alhamdulillah Pilkades PAW Desa Sumberejo berjalan lancar, aman dan sukses. ini adalah suatu momentum dari sebuah demokrasi yang terbangun untuk kemajuan Desa Sumberejo kedepan," ucapnya. 

"Terkait pelantikan calon Kades PAW Desa Sumberejo terpilih, menunggu informasi lanjutan dari kabupaten," imbuhnya.  

Sementara itu, Kades terpilih Izzul Kholid, mengaku bersyukur dengan hasil tersebut. Ia berterimakasih pada pendukung dan warga yang telah memilihnya.

(Kedes PAW terpilih Desa Sumberejo, Izzul Kholid).

Izzul bertekad mewujudkan Desa Sumberejo itu bermartabat, maju, mandiri, dan religius. 

"Untuk mewujudkannya, saya juga harap teman-teman wartawan, LSM, juga bekerja sama untuk mengawal program-program yang telah direncanakan," ucapnya. 

Disinggung terkait langkah kedepan terhadap beberapa calon yang tidak terpilih, Izzul mengatakan akan merangkul untuk bersama-sama membangun dan memajukan Desa Sumberejo. "Kepada teman-teman yang tidak terpilih, akan kita rangkul bersama untuk Sumberejo kedepan menjadi lebih baik lagi," tutupnya. 

Hadir pada pelaksanaan Pilkades PAW Desa Sumberejo, diantaranya Kepala DPMD Kabupaten Situbondo Lutfi Joko Prihatin, sejumlah jajaran dari unsur TNI - Polri, Muspika Banyuputih, Plt Kades Sumberejo Yogie Kripsian Sah dan pihak terkait lainnya. 

Reporter : Tim
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Menilik Prestasi Rajiun
Berita Selanjutnya Pemerintah Provinsi Jatim Bangga Inovasi Automatic Dustbin Produk Pelajar Madiun

Komentar Anda