Portal Indonesia
Habibie

Jelang UAS, SMK Nurut Taqwa Gelar Istighosah dan Doa Bersama

berita terkini
Para wali murid saat mengikuti Istighosah dan doa bersama 
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, BONDOWOSO - Beberapa hari lalu dunia pendidikan diramaikan dengan perayaan Hari Guru Nasional, semua sekolah di seluruh Indonesia merayakan dengan penuh suka cita mulai dari upacara, pemberian tanda terima kasih kepada guru dan sebagainya.

Dari perayaan Hari Guru juga menjadi akhir pembelajaran pada semester ganjil. Beberapa hari lagi siswa-siswi akan menghadapi mengahadapi Ujian Semester Ganjil. Selain persiapan belajar tak lupa juga mereka untuk terus meningkatkan keimanan agar dilancarkan saat melaksanakan Ujian Semester Ganjil.

Oleh sebab itu, SMK Nurut Taqwa  dalam naungan yayasan Nurut Taqwa menyelenggaran istighosah dan do’a bersama dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah SWT.(26/11/2019). 

Acara istighosah dan do’a bersama dihadiri oleh Dewan Guru, wali murid dan semua siswa-siswi SMK Nurut Taqwa. Acara ini dilaksanakan pada waktu ba’da magrib bertempat di masjid Yayasan Nurut Taqwa. Acara istighosah dan do’a bersama dipimpin oleh sekrestaris yayasan Ponpes Nurut Taqwa yaitu Ustadz Abdusshomad, M.Pd.I.

Acara ini juga memiliki tujuan mengikat silaturahmi antara warga sekolah dan wali murid. 
Selain itu acara istighosah ini bertujuan membekali siswa-siswi SMK Nurut Taqwa dengan kekuatan spiritual, berupa munajat dan permohonan yang sungguh-sungguh kepada Sang Maha Kuasa, sembari memasrahkan diri sepenuhnya pada kehendak yang Memberi Hidup. Dan bertujuan meningkatkan kepercayaan diri para siswa, bahwa setiap hari berusaha keras menerima pelajaran, mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru, datang tepat waktu dan kini meminta bantuan Allah agar tak terbebani apapun dan percaya Allah memberikan jalan yang terbaik dalam menhadapi menghadapi Ujian Semester Ganjil.

"Istighosah dan do'a bersama ini sangat baik karena tidak semuanya harus berpikir tapi harus dilalui dengan berdzikir," ujar guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam ini.

Antusias para siswa SMK Nurut Taqwa pada kegiatan ini juga patut acungi jempol sebab dari kegiatan ini mampu memotivasi para siswa.

" Adanya kegiatan istighosah dan do'a bersama dapat menentramkan hati dan pikiran" ujar dari salah satu siswa SMK Nurut Taqwa.

Reporter : Chandra
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Polemik Kepemimpinan LSM Buser di Situbondo Kian Tajam  
Berita Selanjutnya Penghasilan Tetap Perangkat Desa Naik Menjadi Rp 2 juta Lebih

Komentar Anda