Portal Indonesia
Habibie

Para Kades di Lampung Utara Nilai Pelatihan Bimtek ke Bali Miliki Manfaat Besar

berita terkini
Kepala Desa Sinar Ogan kecamatan Abung Selatan, Ludi Elwadi
ramadhan

PORTALINDONESIA.NET, LAMPUNG UTARA - Belum lama ini, Forum APDESI Lampung Utara mengadakan Bimtek ke Bali. Kegiatan pelatihan Bimtek yang dimulai 20 Nopember 2019 dan berlangsung selama 4 hari tersebut, diikuti oleh seluruh kepala desa se-Lampung Utara. 

Kegiatan yang berlangsung lancar tersebut dinilai oleh para kepala desa di Maling Utara, sangat besar manfaatnya untuk desa-desa di Lampung Utara. Seperti diutarakan oleh Kepala Desa Sinar Ogan kecamatan Abung Selatan, Ludi Elwadi, saat ditemui wartawan di kediamannya, Selasa (26/11/2019). 

"Setelah mengikuti dan sara serap dari kegiatan pelatihan Bimtek ke Bali, sangatlah besar manfaatnya jika dikembangkan di desa saya sendiri," ungkap Kades yang akrab dipanggil dengan sapaan kak Ludi itu. 

Salah satunya, sambung kak Ludi, seperti LPD (Lembaga Pengkreditan Desa) dan usaha grosir bahan pokok kebutuhan masyarakat yang dikelola oleh BUMDES.

"Saya sendri Insyaallah akan menerapkannya di Desa Sinar Ogan ini, karena BUMDES ini sangatlah berguna bagi masyarakat banyak khususnya di desa ini," bebernya.

Reporter : Irawan
Editor : Abdul Hakim
444
Berita Sebelumnya Giat TP PKK Purworejo Tingkatkan Kapasitas 
Berita Selanjutnya 700 Personel Satuan BKO Koramil Persiapan Mulai Diberikan Pembekalan

Komentar Anda